Mukomukonews.com – Sebanyak 35 Desa di Wilayah Dapil 3 Kabupaten Mukomuko mengikuti kegiatan Bimtek pengelolaan Aset Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes), berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Selasa, (15/6/2021).

Pantauan mukomukonews.com, dalam kegiatan Bimtek tersebut tampak hadir sebagai Narasumber petugas dari Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Bengkulu, Tony dan didampingi oleh Kabid PMD Mukomuko, M.Fadly.Tampak pada saat kegiatan Bimtek ini berlangsung, Tony selaku Narasumber menguraikan pemahaman tentang sistim pengelolaan aset Desa dan pengelolaan keuangan Desa (Siskeudes),dan Tony kemudian memberi kesempatan bagi para perangkat Desa yang hadir dalam Bimtek untuk mengajukan pertanyaan lalu dijawab langsung oleh Tony.

Tony, dikonfirmasi mukomukonews.com usai Bimtek mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut bertujuan untuk menertibkan kepemilikan aset sesuai dengan peraturan yang berlaku juga meminimalisir resiko hilangnya aset Desa. “Selain itu, menertibkan penggunaan aset serta mempermudah kepala desa dalam menyampaikan laporan aset milik Desa,” jelas Tony.

Tony mengatakan, kegiatan Bimtek pengelolaan Aset Desa dan Pengelolaan Siskeudes di Kabupaten Mukomuko ini telah berlangsung sejak 3 hari lalu.

” Bimtek di Kabupaten Mukomuko besok selesai, terakhir di Kecamatan Penarik.” Tutup Tony.(asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here