Mukomukonews.com – Polres Mukomuko dibawah Kepemimpiinan AKBP Witdiardi, S. IK, MH, Bersama  Kodim  0428 / Mukomuko dan Para OPD Kabupaten Mukomuko meninjau langsung situasi bencana alam di dusun 1 dan 2 desa Rawa Mulya (Sp. 7), Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, Minggu, (19/9/2021).

Tinjauan ini merupakan kegiatan Tanggap Bencana antara POLRI-TNI, Basarnas, Dinas BPBD dan Dispora Kabupaten Mukomuko dalam melaksanakan tugas Sigap Bencana Alam Banjir di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana banjir, Kapolres Mukomuko bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pejabat Utama Polres Mukomuko, memberikan bantuan sosial berupa .Sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Selain menyerahkan bantuan Sembako,  Kapolres Mukomuko juga berkoordinasi untuk membangun dapur umum bagi warga korban banjir.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk para korban banjir di desa Rawa Mulya (Sp. 7) dan semoga juga air banjir yang meluap dari air sungai Pelokan ini bisa  segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Kami  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko agar lebih berhati-hati dan lebih waspada sebab iklim cuaca sekarang ini telah memasuki pada musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor,.” Pungkas Kapolres .(asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here