Sertijab PLH Kades Ke Kades Terpilih Desa Arga Jaya

0
125

Penulis Aman Sipahutar

Mukomukonews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana harian (PLH) Kades kepada Kades Definitif Desa Arga Jaya, periode (2022 – 2028) digelar di aula kantor Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Kamis (16/6/2022).

Agenda Sertijab ini, dihadiri oleh Camat Air Rami beserta Stapnya, BPD, Perangjat Desa, Babinsa, pendamping desa, tokoh cerdik pandai, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda Desa Arga Jaya.

PLH Kades Arga Jaya, Fajar dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat kepada Kades Definitif Desa Arga Jaya, Sutopo yang diberi amanh oleh masyarakat.

“Saya selaku PLH Kades Desa Arga Jaya, mengucapkan selamat kepada Kades definif semoga Bapak Janu Sutopo sukses bersama masyarakat membangun Desa Arga Jaya yang lebih baik ke depan. Saya juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Desa Arga Jaya apabila selama saya jadi PLH Kades ada pelayanan yang kurang berkenan ,” tuturnya.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua BPD Desa Arga Jaya, dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PLH Kades yang telah mengemban tugas double sejak beberapa hari lalu.

Ketua BPD juga mengucapkan ucapan selamat dan sukses kepada kades definitif, Janu Sutopo. Ia mengatakan, semoga Kades Terpilih amanah dalam menjalankan tugas membangun Desa Arga Jaya yang lebih baik lagi.

“5 BPD akan bersinergi dengan Kades. Kades adalah mitra kerja terdekat BPD. Untuk membangun Desa kadang ada susah ada pahit mari kita rasakan bersama. Selain itu kami BPD juga mengucapkan terimakasih kepada, Pak Kades sebelumnya yaitu Pak Tugiran atas jasa-jasanya pembangunan di Desa Arga Jaya mengalami kemajuan. Terimakasih juga kepada PLH Kades yang sudah bekerja dengan baik sehingga alhamdulillah agenda Sertjab Kades yang kita nantikan telah terwujud malam ini,” ungkap BPD.

Janu Sutopo selaku Kades yang diberi amanah untuk memimpin Desa Arga Jaya 6 tahun ke depan dalam kata sambutannya diawali dengan penyampaian permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Arga Jaya tanpa terkecuali.

“Pertama saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besarnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Arga Jaya tanpa terkecuali apabila ada kesalahan, karena di malam ini saya resmi menggunakan stempel insyaallah stempel ini akan saya gunakan sesuai sumpah dan janji saya dan bapak ibu sekalian mohon doa restunya karena amanah yang saya emban ini adalah akan saya pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Mudah- mudahn stempel yang saya gunakan ini bermanfaat kepada masyarakat. Jadi sekali lagi saya mohon doa restu serta dukungan dari semua pihak untuk melaksanakan program sesuai visi dan misi saya, marilah kita saling bergandengan tangan bersatu padu untuk memajukan desa Arga Jaya. Dalam kesempatan malam ini, Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades sebelumnya yaitu pak Tugiran dimana selama kepemimpinan beliau tidak ada cacadnya dan pembangunan di Desa Arga Jaya jadi maju. Program beliau yang belum tercapai akan kami lanjutkan,” kata Kades Janu Sutopo.

Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si didampingi Kasi pemerintah Kecamatan Air Rami, Yuliana.A, SE dan Stap Trantib Kecamatan, Samadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pergantian kepemimpinan rmaka diharapkan ke depan Desa Arga Jaya bisa menjadi lebih maju.

Camat mengatakan, Desa Arga Jaya ini sangat diperhitungkan di tingkat Kabupaten karena banyak Desa yang mengalami kemajuan serta capaian beebagai prestasi.

“Saya harapkan kepada kepala Desa yang diserahkan amanah nantinya bisa bersinergi dengan semua masyarakat menjalankan program kerja sesuai visi misinya. Kita juga mengingatkan, dalam jangka waktu 3 bulan kedepan, agar Kades definitif menyusunan kepanitiaan penyusunan RPJM karena waktunya hanaya ada 3 bulan dan kita diharapkan 3 bulan ini sudah selesai.” Jelas Camat.

Camat menyampaiakan, Tanpa adanya dukungan perangkat dan dukungan masyarakat, program pemerintah di desa tidak akan terwujud.

“Makanya saya berharap adanya kerjasama yang baik antara Kades dengan perangkat dan masyarakat bersatu padu untuk memajukan Desa Arga Jaya.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here