Mukomukonews.com –Hujan gerimis disertai angin kencang menerjang  hingga rubuh sejumlah lapak pedagang yang berada di desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Hanya satu lapak yang tersisa dengan posisi miring, selebihnya rubuh bahkan atapnya terbang kemana-mana,” kata warga setempat kepada awak media melalui pesan WhatsApp Rabu (10 /11 /2021) malam.

Warga tersebut mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun saat badai terjadi satu orang pedagang yang sedang menunggu dagangannya di lapak tersebut nyaris tertimpa reruntuhan atap lapak hingga menangis histeris.

“Nggak ada yang luka tapi satu orang trauma sampai nangis, sebab saat kejadian dia (pedagang) hanya seorang diri dalam bangunan tersebut,” jelasnya.

Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani, SE saat dihubungi awak media menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar lebih waspada terhadap intensitas hujan yang tinggi saat ini yang berpotensi mendatangkan badai.

“Untuk masyarakat di sekitar pantai termasuk nelayan kami ingatkan untuk tetap berhati-hati sebab curah hujan tinggi berpotensi menimbulkan badai,” ucap Kepala BPBD, Rabu (10 /11 /2021) malam melalui sambungan telepon seluler.

Menurut Ramdani, hujan dan badai dengan intensitas tinggi ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini.

“Cuaca ekstrim diperkirakan akan terjadi sampai akhir bulan ini.” pungkasnya (yn)/(asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here