Satgas PMK Kabupaten Mukomuko  Periksa Antemortem Hewan Ternak

0
73

Mukomukonews.com – Jelang  Idul Adha 1443 Hijriah,  Satgas Penanganan Kuku dan Mulut Kabupaten Mukomuko melaksanakan pemeriksaan Antemortem atau pemeriksaan kesehatan hewan ternak sebelum disembelih di Desa Pasar Sebelah, Kevamatan Koya Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, dipimpin oleh Kasatgas PMK Kabupaten Iptu S.M.O Aritonang bersama Kadis Pertanian Afriansyah ST. MT, Sabtu (9/8/22).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasatgas PMK Kabupaten Mukomuko Iptu S.M.O Aritonang SH.MH disela kegiatan tersebut mengatakan,” Kegiatan Pemeriksaan ANTEMORTEM Hewan Ternak oleh SATGAS PMK Kabupaten. MUKOMUKO, bertujuan untuk memastikan kesehatan ternak yang akan disembelih dalam keadaan sehat tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat,” tutur Iptu Aritonang

” Kegiatan Antemortum ini dilakukan dengan sasaran ternak milik masyarakat di Desa Pasar Sebelah Kecamatan. Mukomuko Utara. Adapun tujuan dari pengecekan antemortem ini untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat terutama menjelang penyembelihan kurban saat momentum Hari raya kurban/ Idul Adha tahun ini,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan itu,
Kasatgas penanganan PMK IPTU S. M. O Aritonang, Kepala Dinas Pertanian Apriansyah ST MT, Sekretaris Dinas Elxandy Ultria,

Kabid Peternakan Fitriani S.Pt, Drh. Yeni Misra, Koordinator Penyuluh Kec. XIV Koto Syaludin dan personil Satgas PMK Kabupaten Mukomuko dan lainnya.(aso).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here