Sat Binmas Polres Mukomuko Beri Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

0
260

Mukomukonews.com – Sat Binmas Polres Mukomuko melaksanakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Kepada Siswa/Siswi di SMAN 12 Mukomuko, Rabu (2/2/2022), berlangsung sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Penyuluhan terhadap siswa -siswi di SMAN 12 Mukomuko yang berada di Desa. Air Kasai, Kecamatan. Air Dikit, Kabupaten Mukomuko ini dilaksanakan oleh Anggota personil, Bripka A.Siagian, Bripka Noto.S
dan Bripka Husni.M.

Dalam penyuluhan tersebut, Sat Binmas diperhatikan kepada para Siswa dan Siswi di SMA 12 Mukomuko ini agar dalam menghadapi Wabah Covid 19 Wajib menjalankan Protokol Kesehatan 5M baik di rumah dan Lingkungan Sekolah.

Melalui penyuluhan itu , Sat Binmas juga mengetahui bahwa Siswa dan Siswi di SMAN 12 Mukomuko saat ini sudah 95% yang mengikuti Vaksin 1 dan Vaksin 2. Sedangkan 5% lainnya tidak dapat di Vaksin berdasarkan Kesehatan.

Siswa dan Siswi di SMAN 12 Mukomuko, menyadari akan bahaya narkoba yang mengintai baik di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat sehingga mereka menghambat Narkoba, biasanya kenakalan Remaja ini berawal dari rasa keingin tahuan tentang pergaulan bebas, Narkoba dan tawuran antar remaja / antar sekolah, “jelas Sat Binmas.

Sat Binmas juga menjelaskan berdasarkan UU No 35 Th 2009, Tentang Narkotika, baik Jenis dan dampak Narkotika bahaya, serta Ancaman Hukuman baik terhadap Pengguna maupun Penjual Narkoba.

“Siswa dan Siswi SMAN 12 Mukomuko akan menjauhi sehala bentuk dan jenis Narkoba baik jenis tanaman maupun bukan tanaman dan tidak akan melakukan tawuran antar remaja serta akan mempertahankan Usia Muda dalam hal positip menghindari kenakalan apapun jenisnya pelanggaran hukum.”Pungkas Sat Binmas. ( asp ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here