PU Mukomuko Rehap Total Lantai Jembatan Semundam, Pemdes Sampaikan Terimakasih

0
579

Mukomukonews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas PU Bina Marga merehap secara total lantai jembatan di desa Semundam, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Jum’at, (7/5/2021).

Pantauan Redaksi Mukomukonews.com di lokasi, Dinas PU Mukomuko yang turun langsung ke lokasi melakukan perehapan dengan mengganti secara total lantai jembatan dengan papan jenis kayu keras ukuran tebal dengan panjang sesuai lebar lantai jembatan tersebut.

Tampak, Pada saat perehapan, mereka menyesuaikan ukuran papan lantai jembatan baru dengan lebar jembatan, dengan cara memotong kayu papan menggunakan alat mesin pemotong kayu (chainsaw).

Salah seorang anggota dari Dinas PU bernama Suratman, saat dikonfirmasi disela sela kesibukannya mengatakan, untuk merehap lantai jembatan itu, mereka membawa sebanyak 94 keping jenis papan kayu manggris (kayu keras-Red) dengan ukuran 5 cm x 25 cm dengan panjang sesuai dengan ukuran lebar jembatan. “Untuk merehap total lantai jembatan ini, PU membawa persiapan papan kayu keras jenis manggris sebanyak 94 keping, nanti kalau papannya masih ada yang sisa, maka sisanya itu akan kita bawa lagi dan kita gunakan untuk merehap jembatan di desa Retak Ilir besok,” kata Suratman.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid PU Bina Marga Kabupaten Mukomuko, Budiarto. ” Ya benar Bang jembatan Retak Ilir akan segera kita rehap, mudah mudahan sebelum lebaran sudah selesai,” tuturnya.

Sementara saat ditanya kapan dilakukan perehapan jembatan di desa Talang Baru Budiarto menjawab, mereka sudah memesan Kayu untuk rehap jembatan di Talang baru sudah namun sampai sekarang kayunya bekum tiba.“Kami sudah pesan kayunya namun sampai sekarang kayunya belum tiba, nanti kalau kayunya sudah tiba maka lantai jembatan Talang Baru langsung kita rehap,” Jelas Budiarto.

Pemdes Semundam yang berada di lokasi pada saat rehap lantai jembatan tersebut berlangsung, saat dimintai tanggapan oleh mukomukonews.com menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang telah tanggap terhadap keluhan masyarakat.

“Kita sebagai perangkat desa Semundam tentu mengucapkan rasa terimakasih ke Pemerintah Mukomuko yang telah merehap secara total lantai jembatan penghubung ke desa kita, dengan direhapnya lantai jembatan ini masyarakat akan merasa nyaman saat melintas apalagi sebentar lagi sudah memasuki hari raya idul fitri.” Pungkasnya. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here