Mukomukonews.com – Jajaran Polsek Sungai Rumbai, Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan pemantauan dan deteksi dini tahapan Pilkades serentak 2021 di Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Kamis, (30/9/2021).

Diketahui dalam kegiatan ini, Kapolsek Sungai Rumbai, IPDA Edi Purwanto, SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, AIPTU J. Manik dan BRIPTU Yusuf.

Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S. IK, MH didampingi Kapolsek Sungai Rumbai, IPDA Edi Purwanto, SH melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, AIPTU J. Manik bersama BRIPTU Yusuf menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil pemantauan dan deteksi dini tahapan Pilkades di Desa Retak Mudik terpantau,
jumlah mata pilih sementara di Desa itu, kurang lebih 774 ( Tujuh ratus tujuh puluh empat ) dan akan dilaksanakan Pemilihan dalam 3 TPS.

Menurutnya, kegiatan patroli dalam rangka persiapan pilkades serentak ini, dilakukan demi menghindari gangguan kamtibmas, kemudian agar terpantau persiapan desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa dengan tetap mematuhi Prokes Covid19 sehingga terhindar dari penularan wabah Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, AIPTU J. Manik lebih jauh menjekaskan, bahwa melalui kegiatan deteksi dini tersebut, terpantau di Desa Retak Mudik ada 3 bakal calon (Balon) Kades yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia Pilkades Retak Mudik masing – masing atas nama, Abulani, Hasan Zaini dan Kiki Putra Ariska.

“Namun setelah dilakukan penyeleksian terhadap berkas Balon oleh panitia Pilkades, 1 dari 3 Balon Kades yang sudah mendaftar yakni atas nama Kiki Putra Ariska dinyatakan syarat pendaftarannya belum memenuhi persyaratan. Dan sampai saat ini, situasi kamtibmas di Desa Retak Mudik masih dalam keadaan aman dan terkendali.” Pungkasnya. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here