Mukomukonews.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Tingkat Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 di SMA Negri 2 Mukomuko, Kamis, (25/11/2021).

Upacara dihadri oleh, Forkopimcam Ipuh, Polsek Mukomuko Selatan, Koramil -02 Ipuh, Kades terpilih se-Kecamatan Ipuh, tokoh masyarakat, seluruh kepala sekolah, Bapak/Ibu Dewan Guru sekecamatan Ipuh dan Komite sekolah.

Turut hadir mengikuti upacara, Manager perusahaan PT. Daria Darma Pratama (DDP) Ipuh dan para undangan lainnya.

Dalam rangkaian upacara peringatan HGN tersebut, diberikan penghargaan kepada anggota PGRI Ipuh yang mempunyai jasa pengabdian yang cukup lama hingga yang mempunyai karya, kreatifitas dan konsistensi yang lebih sebagai abdi negara.

Ketua PGRI Ipuh, Nasrul Hendri, M. Pd saat ditemu media mukomukonews.com, Jum’at (26/11/2021) siang mengatakan, Peringatan HGN ke-76 yang digelar di SMAN 2 Mukomuko pada Kamis 25 November 2021 kemarin, menjadi momen pemulihan dunia pendidikan yang selama 2 tahun sangat low (terpuruk-red) terutama di Kecamatan Ipuh.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 kemarin itu, KBM berlangsung secara Daring dan tatap muka terbatas, situasi itu sudah jelas guru tidaklah maksimal dalam membimbing maupun pemberian materi pembelajaran. Situasi itu berlangsung hampir 2 tahun. Karena kebijakan pemerintah sudah menyatakan kita sudah berada di level 2, dan mudah mudahan segera ke level 1, yang jelas kita jadikan HGN tahun 2021 ini sebagai momentum kebangkitan guru untuk bergerak dengan hati pulihkan pendidikan. Karena para orangtua dan bangsa ini, sangat berharap nian kepada guru. Mengaktifkan kegiatan-kegiatan siswa dan menanamkan pendidikan karakter kebangsaan, kemasyarakatan. Para Pelajar saat ini sedang berada pada level memprihatinkan, daya tarik sekolah kalah oleh game on line, ada yang gak mau lagi sekolah, malas belajar, adab sopan santun sebagai pelajarpun sudah tak dihiraukan lagi, hal itu terjadi di mana-mana. Itu sebabnya kita jadikan HGN kemarin itu momen pemulihan. Mari bergerak dengan hati balik kekomitmen lagi,” urai Nasrul Hendri, M. Pd.

Nasrul Hendri, M.Pd menambahkan, ada sebanyak 6 orang guru berprestasi, berdedikasi dan yang sudah berjasa lama mengabdi jadi guru disekolah yang diberi penghargaan pada momen HGN ke 76 tersebut diantaranya:

1. Ibu Nursyamsiah, M.Pd.
2. Ibu Nur Azizah, S.Pd.
3. Bapak Lesnor, S.Pd.
4. Bapak Haryadi, S.Pd (alm).
5.Mujiman, S.Pd.
6. Mardiono, S.Pd.

“Ke-6 orang guru ini adalah guru yang berprestasi, berdedikasi, berkarya dan ada juga yang sudah berjasa lama baik yang PNS maupun yang honerer mengabdi jadi guru di sekolahnya selama ini sehingga kami pengurus PGRI menilai perlu diberi penghargaan,” lanjut Nasrul Hendri, M.Pd.

Senada disampaikan Kepala Sekolah SMA Negri 2 Mukomuko, Khairul Saleh, S. Pd, M.TPd, selama ini dunia pendidikan sudah dihantam oleh Covid-19.

“Jadi berharap melalui HUT PGRI dan HGN pada 25 November 2021 jadi momentum pemulihan pendidikan menimbulkan semangat energi baru bagi kita untuk sama-sama memulihkan dunia pendidikan,” turur Khairul Saleh.

Disisi lain, Camat Ipuh, Epin Masyuardi, SP, yang diketahui berperan sebagai inspektur dalam upacara peringatan HGN tersebut saat dikonfirmasi mengucapkan, selamat hari HGN kepada pada guru yang mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kecamatan Ipuh.

“Kita berharap agar para guru tetap memberikan yang terbaik dalam menjalakan tugasnya sebagai tokoh sentral dalam dunia pendidikan.”Pungkas Epin Masyuardi, SP. (asp).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here