Penyaluran BLT DD di 7 Desa, Kecamatan Malin Deman Berjalan Lancar dan Sukses

0
311

Mukomukonews.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 bulan Januari tahun 2021, usai sudah disalurkan kepada masing masing KPM yang ada di 7 Desa, wilayah Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, sejak beberapa hari lalu. Hari ini, Rabu, 21/4/2021 terakhir di Lubuk Talang dan Desa Gajah Makmur.

Hal tersebut dijelaskan oleh Camat Malin Deman kepada Mukomukonews.com saat dikonfirmasi melalui Sekcam Malin Deman, Rabu, (21/4).

Kairul Patah dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, bahwa Penyaluran BLT yang bersumber dari DD tahap 1 tahun 2021, di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Malin Deman, berjalan sesuai prosedur dan regulasi tentang BLT.

Sekcam menambahkan, Penyaluran BLT DD tahun 2021 untuk Desa se-Kecamatan Malin Deman dilakukan secara tunai dan langsung kepada KPM, dengan melibatkan Babinsa, Babinkabtibmas, Pendamping Kecamatan, pendamping Teknis dan pendamping Desa, BPD, Pak Camat, Kades.

“Selama pelaksanaan penyaluran BLT DD, di Desa se-Kecamatan Malin Deman berjalan lancar dan sukses, tidak ada kendala sedikitpun,” ungkapnya.

Sekcam Malin Deman yang beralamat di Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh ini, berharap, agar BLT DD tahap berikutnya bisa secepatnya di salurkan ke Rekening Desa, supaya Kades dapat merealisasikan penyalurannya kepada KPM, sehingga manfaat dana BLT DD tersebut betul-betul bisa dirasakan terlebih lagi sekarang bulan Ramadhan.

“Kalau bisa bulan Februari, Maret, April dan Mei, agar penyalurannya dapat direalisasikan sebelum Lebaran,” harapnya.

Untuk diketahui, data penerima BLT DD tahap 1 tahun 2021 di wilayah Kecamatan Malin Deman ini, dengan rincian sebagai berikut:

Desa Air merah, Rencana : 17 KPM, Realisasi : 17 KPM

Desa Talang Arah, Rencana : 69 KPM  Realisasi : 68 KPM.

Desa Gajah Makmur, Rencana : 20 KPM,
Realisasi : 20 KPM.

Desa Talang Baru, Rencana : 35 KPM
Realisasi : 33 KPM.

Desa Semambang Makmur, Rencana : 20 KPM, Realisasi : 20 KPM

Desa Lubuk talang, Rencana : 131 KPM,
Realisasi : 129 KPM, dan

Desa Serami Baru, Rencana : 39 KPM
Realisasi : 39 KPM. (asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here