Pemuda Single Terpilih Jadi Kades Di Desa Talang Baru.

0
401

Penulis, Aman Sipahutar

Mukomukonews.com– Seorang Pemuda ganteng bernama Tukin, terpilih menjadi Kades di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, kalahkan Rivalnya bernama Isna Juwita.Pemuda yang  diketahui masih single maju dalam pemilihan Kades (Pilkades) karena dorongan dari warga di desanya  terpilih setelah mendapat perolehan suara terbanyak pada Pilkades serentak gelombang ke-1 Kabupaten Mukomuko tahun 2022 di Desa Talang Baru.

Dalam Pilkades yang digelar pada 17 Mei 2022 lalu, Tukin, kelahiran tahun 1996 ini berhasil mengalahkan calon Kades yang menjadi rivalnya atas nama Isna Juwita yang juga tergolong masih muda yakni kelahiran tahun 1993.

Ketua Panitia Pilkades Desa Talang Baru, Sutrisno saat dikonfirmasi oleh awak media mukomukonews.com, Kamis (9/6/2022) membenarkan hal tersebut.

Sutrisno menerangkan, melalui hasil penghitungan surat suara Pilkades Talang Baru 17 Mei 2022 lalu, Calon Kades nomor urut 2, Tukin unggul dengan jumlah perolehan suara sebanyak 528 suara, sedàngkan calon Kades nomor urut 1, Isna Juwita, hanya berhasil memperoleh suara sebanyak 193 suara, sedangkan  jumlah suara tidak sah sebanyak 32 suara.

“Kami ucapkan selamat kepada kades terpilih periode 2022-2028, harapan kami semoga kedepannya bisa meningkatkan pembangunan -pembangunan yang ada di desa, baik secara fisik maupun sumberdaya-sumberdaya yang ada di desa,” jelas Sutrisno.

“Dan kepada calon kades tidak terpilih, kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang baik dalam proses pelaksanaan Pilkades tahun 2022.  Harapan kami (Panitia Pilkades) setelah berakhirnya Pilkades ini, mari sama-sama untuk saling bahu- membahu dalam membangun desa demi terciptanya desa yang aman, damai dan sejahtera.” Pungkas Sutrisno. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here