Mukomukonews.com – Dalam rangka menciptakan suasana yang lebih nyaman bagi masyarakatnya, Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mengalokasikan sebagian dari anggaran dana desa (DD) Tahap 1 Tahun 2021 untuk penerangan jalan umun (PJU) di desanya.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan, Darmansyah kepada mukomukonews.com ketika ditemui di kantornya, Senin, 31/5/2021.

Darmansyah yang didampingi Sekretaris Desanya, Dodi kepada awak media ini mengatakan, pengadaan pemasangan PJU di sepanjang jalan desa Tanjung Harapan ini, dianggarkan dari DD tahap 1 tahun 2021 sebesar Rp. 127.500.000.

Masih menurut Kades, ada 17 titik PJU yang dipasang di sepanjang jalan Desa Tanjung Harapan yang berada di 3 lokasi yakni di dusun 1, dusun 2 dan dusun 3.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini gelap gulita di 3 dusun desa Tanjung Harapan sudah selesai terpasang 10 Mei 2021 lalu. mudah mudahan dengan terpasangnya Penerang ini bisa menekan dan mencegah aksi kriminalitas sehingga masyarkat bisa merasa lebih nyamanan dan pengguna jalan pada malam hari, kata Darmansyah.

Disisi lain, masyarakat desa setempat saat dimintai tanggapannya, menyambut baik pemasangan PJU tersebut. Kata warga, pemasangan PJU sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lanjutnya, dengan adanya penerangan jalan ini, suasana gelap gulita pada malam hari di dusunnya selama ini, kini sudah menjadi terang.

“Yang pastinya, PJU ini sangat berarti bagi kami, pasalnya selain jadi penerang juga bermanfaat mengantisifasi aksi kejahatan. Kami selaku masyarakat menyambut baik, pemasangan PJU ini mudah-mudahan PJU itu dapat mempengaruhi aksi kejahatan di wilayah kami,” harapnya.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos saat dikonfirmasi juga memberikan tanggapan positif terkait pemasangan PJU tersebut. Camat menyampaikan, dengan adanya pemasangan lampu jalan tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat karena selain jadi penerang juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama bagi para pengguna jalan di malam hari.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa dan BPD Tanjung Harapan terkait pemasangan penerangan jalan tersebut dan diharapkan masyarakat dapat memelihara lampu jalan tesebut dengan baik.” Pungkas Sepradanur, S.Sos.
(asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here