Pemdes Pasar Ipuh Gelar Titik Nol DD Tahap 1 Tahun 2022

0
97

Mukomukonews.com – Pemeritah Desa (Pemdes) Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, melaksanakan acata titik nol pembangunan fisik DD tahap 1 tahun 2022.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Sekcam Ipuh, Buyung Andri, didampingi Kasi Ekobang, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Turut hadir dari pihak Desa, Kades beserta perangkat Desa, ketua BPD beserta anggota dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan titik nol tersebut adalah peningkatan pengerasan lingkungan pemukiman ( pembangunan rabat beton)

Diketahui, pembangunanrabat beton yang dititik nol tersebut dengan volume 118 meter X 3 meter X 15 cm.

Saat ditanya terkait program ketahanan DD tahap 1 Desa Pasar Ipuh, Kades menjawab, program ketahanan pangan di Desa Pasar Ipuh sudah direncanakan untuk budi daya ternak kambing.

“Dalam waktu dekat program ketahanan pangan bidang budi daya ternak kambing akan kita laksanakan. Selanjutnya kita akan mengadakan pelatiha, pertama kita sosialisasi dulu mengundang seseorang yang ahli dibidang beternak kambing,” jelas Anang.

Disisi lain, Sekcam Ipuh, Buyung, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Buyung berharap pembangunan rabat beton yang sudah dititik nol tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai prosedur dan perencanaan sehungga hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

“Harapan kita jangan sampai terjadi seperti pengelolaan DD yang sudah sudah,  seperti misalnya pembangunan sumur bor kasihan masyarakat belum  dapat menikmati hasilnya.” Pungkas Buyung Andri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here