Mukomukonews.com – Pemerintah Kecamatan Air Rami menggelar Rakor membahas terkait DD, BPJS dan Perbub Nomor 34 Tahun 2020 tentang Dusun. Rakor berlangsung di aula kantor Camat Air Rami, Rabu, (23/6/2021)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Camat Air Rami, Darmono, SKM, dihadiri oleh Pendamping desa, Sarkawi, Kader BPJS Mukomuko, Deffi Erawan, S. Kep dan Pemdes se Kecamatan Air Rami.

Camat Kecamatan Air Rami, Darmono, SKM, dikonfirmasi usai rapat oleh media mukomukonews.com mengatakan, selain pembagian kartu BPJS kepada Kades dan perangkat desa, Rakor juga membahas tentang DD dan Perbub Nomor 34 Tahun 2020 Tentang Dusun.

“Mulai bulan depan Perbub tersebut akan diterapkan di seluruh desa di Kecamatan Air Rami artinya akan terjadi perampingan wilayah dusun,” jelas Darmono.Di samping itu, Sarkawi yang merupakan pendamping desa saat diminta tanggapan terkait Rakor menyampaikan dalam Rakor tersebut membahas tentang Percepatan realisasi DD tahap 1 tahun 2021 dengan percepatan pencairan tahap 2 DD 2021.

“Harapan kita, kepada semua Pemdes di Kecamatan Air Rami untuk percepatan realisasi Tahap 1 DD 2021 dan percepatan pencairan tahap 2 DD tahun 2021. Tidak ada lagi alasan bagi desa untuk tidak merealisasikan hal itu karena anggarannya ke desa sudah masuk,” harap Sarkawi.

Lain hal disampaikan Deffi Erawan, S. Kep selaku Kader BPJS Mukomuko, pihaknya dalam Rakor itu melakukan sosialisasi pendaftaran baru BPJS.

Kata Deffi, selain pendaftar baru BPJS, juga sosialisaai terkait proses non aktif BPJS yang sudah menunggak, kemudian edukasi terkait kepesertaan supaya angsuran BPJSnya tidak menunggak.

“Kita sebagai Kader BPJS, menfasilitasi seluruh peserta BPJS yang ada di wilayah Kecamatan Air Rami. Harapan kita dengan semakin banyak warga di Kecamatan Air Rami ini yang mendaftar BPJS maka akan semakin banyak warga di daerah ini yang sehat. Harapan, tidak kalah pentingnya agar sistim pembayaran BPJS semakin lancar sehingga peserta semakin sedikit yang menunggak.” Pungkas Deffi, S.Kep.(asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here