Mukomukonews.com – Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Ny. Derta Rohidin mengukuhkan Bunda PAUD di 5 Kabupaten Provinsi Bengkulu di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis, (3/6/2021).

Bunda PAUD di 5 Kabupaten masa bakti (2021-2025) yang dikukuhkan ini salah satunya dari Kabupaten Mukomuko, atas nama, Ny. Nurliyana Habsah Sapuan, Istri dari Bupati Mukomuko, Sapuan, SE, MM, AK, CA, CPA.

Selain Bunda PAUD dari Kabupaten Mukomuko, Ny. Derta Rohidin dalam kesempatan itu juga mengukuhkan 4 Bunda PAUD lainnya yakni, dari Kaur, Seluma, Rejang Lebong dan Lebong.

Ny Derta berpesan kepada seluruh Bunda PAUD Kabupaten yang dikukuhkan agar bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga tujuan Pendidikan Anak Usia Dini dapat berlangsung secara optimal. “Saya harap bunda PAUD dapat menjadi orang terdepan dalam kegiatan PAUD di Kabupaten,” ujarnya saat pengukuhan bunda PAUD kabupaten Mukomuko, Kaur, Rejang Lebong dan Lebong, seperti dilansir Bengkulu Mediacenter.

Dengan adanya Bunda PAUD tersebut dirinya berharap dapat meningkatkan kesadaran, partisipasi dan peranan masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkwalitas. Sehingga kehadiran bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat untuk tidak berpangku tangan dan bisa bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat dalam memajukan pendidikan di kabupaten.

“Semoga dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD ini ke depan dua pendidikan di kabupaten semakin maju dan berkualitas,” harap Derta.

Dalam pengukuhan Bunda PAUD tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, GIANTO, SH., M.Si. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, DRS. H. Ruslan, M. Pd. serta Tim Pengerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Mukomuko.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd saat diminta tanggapannya oleh mukomukonews.com membenarkan Agenda pengukuhan Bunda PAUD di 5 Kabupaten Provinsi Bengkulu yang salah satunya dari Kabupaten Mukomuko.

“Ya, Harapan saya dengan telah dilantiknya Bunda PAUD di Kabupaten Mukomuko akan terbangun sinergisitas program pengelolaan pendidikan khususnya Anak Usia Dini. Baik dalam peningkatan sarana prasarana maupun dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia.” Jelas Drs. H. Ruslan, M.Pd.(asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here