MukomukoNews.com – Satu unit mobil bermuatan air minum nyaris terjun kensungai setelah ban bagian belakang mobil itu terperosok dilantai  jembantan  saat mengantar muatan air minum ke warung di desa Retak hilir, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Menurut informasi yang didapat  dari warga setempat, kejadian tersebut, terjadi pada Selasa malam, 15/2/2021, sekitar pukul 21.00 WIB.

Kejadian bermula ketika Mobil bermuatan air minum diperkirakan seberat 9 ton ini, ingin mengantarkan air minum ke warung di desa Retak  Hilir, namun saat melewati salah satu jembatan, ban bagian belakang mobil ini, terperosok dilantai  bagian pangkal jembatan membuat mobil nyaris terjun kesungai dengan kedalaman kurang lebih 7 meter dari atas jembatan ke permukaan air sungai.

Beruntung lantai jembatan tempat ban mobil terperosok tepat dibaguan dasar pangkal jembatan tidak langsung amblas sehingga mobil bisa bertahan diam diatas jembatan.

Akibat kejadian ini, sejumlah kendraan roda empat yang ingin masuk ke desa Retak Hilir ini terhalang masuk.

Menurut warga, bangunan jembatan yang lantainya terbuat dari papan  usianya sudah cukup lama bahkan dasar jembatan sudah retak namun hingga saat ini jembatan tersebut belum pernah direnovasi.

Warga menilai pemerintah selama ini kurang perduli terhadap kondisi jembatan itu, bahkan masyarakat sudah berulangkali menyampaikan kepada pemerintah agar bangunan jembatan yang kondisinya sudah rusak untuk direnovasi baik nelalui berbagai media online maupun cetak tapi hingga saat ini belum terealidasi.

”  Mudah mudahan setelah dilantiknya Bupati Kabupaten Mukomuko baru terpilih nanti mau memperhatikan dan menganggarkan dana untuk tenovasi bangunan jembatan maupun jalan yang sudah rusak di desa Retak Hilir ini, sehingga  dengan direnovasinya pembangunan masyarakat merasa lebih nyaman.” Pungkas warga.(pdl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here