Mukomukonews.com  – Tiga orang Kades  terpantau berkunjung ke Pasko para Calon Kades di Desa tetangga, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Senin (16/5/2022).

Ke Tiga Kades tersebut antara lain adalah Kades Pulai Payung, Mustarrudin, SE, Kades Medan Jaya, Afrizal Akang dan Kades Sibak, Maswari.

Ke tiga Kades ini terpantau hadir saat media mukomukonews.com  melakukan pemantauan di Posko salah satu  Calon Kades di Desa  Pasar Ipuh, malam sekitar pukul 08.30 Wib.

Kades Pulai Payung, Mustarrudin, SE, dikonfirmasi mengatakan, kunjungan mereka hadir di Posko Calon Kades ini dalam rangka memantau suasana pada malam hari jelang Pilkades serentak 2022 digelar serentak.

“Kami diinstruksikan PMD Mukomuko untuk memantau suasana pada malam hari jelang Pilkades di Desa tetangga . Jadi kami tidak hanya mengunjungi satu Calon  saja tetapi juga mengunjungi Calon Kades lain di Desa tetangga kecamatan Ipuh,” jelasnya.

Disisi lain, Kades Medan Jaya, Afrizal Akang, menyampaikan, kunjungannya di Posko  para Calon Kades ini bukan untuk memberikan dukungan tetapi melainkan memberi suport kepada Calon Kades sekaligus memantau situasi kondisi pada malam hari jelang Pilkades.

“Harapan kita suasana malam hari jelang Pilkades di Desa tetangga tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain Kades, Panitia Pilkades, Perangkat Desa, BPD dan Linmas Desa Pasar Ipuh juga tampak hadir di Posko Calon Kades yang ada  di Desa Pasar Ipuh ini.

Menurut salah satu dari perangkat Desa, pihaknya hadir di Posko menemui Para Calon  Kades Desa di Desa Pasar Ipuh ini bukan berarti untuk memberikan dukungan tetapi dalam rangka memantau suasana pada malam hari jelang Pilkades.

“Kita hadir memantau suasana  pada malam hari jelang digelarnya Pilkades di Desa Pasar Ipuh besok. Kita berharap Pilkades di Desa Pasar ipuh berjalan sukses, aman dan damai,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Ipuh, Masiuardi, SP membenarkan instruksi dari PMD kepada para Kades  tersebut untuk mengunjungi Posko para Calon Kades di Desa tetangga. Camat mengatakan, selain Kades, para perangkat desa, BPD dan Linmas di Desa yang akan melaksanakan Pilkades juga melakukan hal yang sama memantau situasi di masing-masing Posko Calon Kades di Desanya masing-masing.

“Ya para Kades itu sudah menyampaikan  kepada kami siang tadi, tujuannya hanya memantau dan silahturahmi di posko calon Kades teangga sesuai dengn kemapuan mereka tujuannya adalah untuk menjaga agar kondisi di lingkungan masyarakat tetap dalam keadaan kondusif tetapi  bukan untuk memberi dukungan ke Calon Kades. Sedangkan kunjungan Panitia Pilkades, Perangkat Desa, BPD dan Linmas itu sifatnya juga untuk memantau agar situasi di lingkungan masyarakat tetap kondusif.” Pungkasnya. Camat. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here