Lestarikan Wisata Danau Nibung, Rohidin Lakukan Penanaman Pohon

0
324

Mukomukonews.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Bupati Mukomuko, Sapuan dan Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada melakukan penanaman pohon di kawasan Objek Wisata Danau Nibung, Rabu (15/12/2021).

Penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dalam Rangka menjaga kelestarian Taman Wisata Danau Nibung, Kabupaten Mukomuko ini turut hadir mendampingi Gubernur, Ketua DPRD Mukomuko, Kadis Disparpora, Kadis Lingkungan Hidup, Plt Kadis BPBD, Pengurus Kagama Mukomuko, KPS Selagan- Manjuto dan Pokdarwis Nibung Lestari.

Dalam kesempatan ini Rohidin Mersyah menyampaikan, untuk mengembangkan destinasi objek wisata itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kata Rohidin, harus ada dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah dalam membangun kawasan wisata termasuk Wisata Danau Nibung ini.

“Kawasan Objek Wisata Danau Nibung ini memang sangat potensial, karena secara letak dekat dengan perkantoran, dan Pengembangan objek wisata itu dimana-mana akan dilakukan secara bertahap.
Pembangunan objek wisata Danau Nibung ini pun sudah dilakukan secara bertahap diharapkan dukungan dari masyarakat,” jelas Rohidin.

Rohidin Mersyah yang juga merupakan ketua Kagama ini menyampaikan, dengan adanya penanaman pohon ini, kelestarian Objek wisata Danau Nibung bisa terjaga sehingga nantinya banyak wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi tersebut.

“emang tidak banyak pohon yang ditanam oleh Kagama di Taman Danau Nibung ini, namun yang terpenting adalah semangat untuk terus menanam pohon, baik di lokasi wisata maupun di lingkungan masing – masing,” lanjut Gubenur Bengkulu.

Disisi lain, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA pun menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga kelestarian Pohon di sekitar Taman Wisata Danau Nibung Mukomuko.

“Penanaman pohon ini juga mengawali kunjungan kerja Gubernur Bengkulu di “Kampung Sakti Ratau Batuah” Beliau berharap dengan adanya penanaman pohon ini, kelestarian wisata Danau Nibung bisa terjaga sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut nantinya.” Tutur Bupati Mukomuko, Sapuan. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here