Mukomukonews.com – Wahana Air di desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami resmi dilaunching oleh Bupati Kabupaten Mukomuko, H.Sapuan, SE., MM., Ak.,CA., CPA, Sabtu, (1/4/2021).

Pantauan Mukomukonews.com, dalam acara tersebut, bupati hadir didampingi oleh Stap Ahli, Kadis beserta Kabid PMD Kadis Satpol PP, dan Dewan Kabupaten Mukomuko.

Tampak hadir dalam acara, Jajaran Kecamatan Air Rami, Jajaran Pemdes Arga Jaya, Tim PKK desa Arga Jaya, Polsek MMS, Koramil, Tokoh masyarakat Kecamatan Air Rami dan tokoh masyarakat Desa Arga Jaya.

Diketahui, acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini, dilaksanakan mulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berakhir setelah kurang lebih 1,5 jam.

Sebelum melouncing Wahana Air tersebut, Bupati Mukomuko, dalam sambutannya mengaku bangga melihat Pembangunan Wahana Air permainan anak anak di desa Arga Jaya. Bupati berharap, agar Pemdes Arga Jaya betul betul mengelola Wahana Air itu dengan baik sehingga bisa bermanfaat dan bisa mendatangkan hasil sehingga dapat meningkatkan PAD bagi desa Arga Jaya sehingga dicontoh oleh masyarakat di desa lain.

“Tetapi kita berharap terutama kepada pengelola Wahana Air, baik ibu ibu yang membawa anak anaknya bermain di Wahana Air ini nanti, supaya betul betul menjaga jangan sampai ada anak anak tenggelam dikolam. Jadi mohon agar pengelola dan ibu ibu memperhatikan anak anak saat bermain satu persatu,” harapnya.

Disisi lain, kades Arga Jaya, Tugiran. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bupati Mukomuko beserta seluruh rombongan yang hadir dalam acara launching wahana air di desa Arga Jaya.

” Juga kepada bapak bapak dan ibu ibu, para panitia yang kami banggakan serta semua rekan rekan yang bersusah payah dari awal hingga selesainya pembangunan wahana air Arga Jaya yang sebentar lagi akan dilaunching oleh Pak bupati, semoga bisa berkembang dan kami mohon bupati dan dewan bisa membantu kami untuk pengembangan wahana ini,” pintanya.Dalam kesempatan itu, kades juga mengenalkan produk yang diolah oleh KWT desa Arga Jaya yaitu produk pembuatan tahu, tempe, kerupuk, roti bahkan pembuatan senjata tajam.

Lanjut Tugiran, selain itu ada juga produk yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa Arga Jaya yaitu usaha mengelola bahan sampah menjadi bahan berguna. Ia berharap, produk ini nanti bisa dipasarkan di wahana bermain Arga jaya.

Kata Kades, ada juga bunga yang murni produk dari ibu ibu desa Arga Jaya.

“Kepada semua pihak mohon dukungan dan doanya untuk desa Arga Jaya. Kita juga berharap, di dalam suasana pandemi Covid-19 ini, masyarakat desa Arga Jaya tetap bisa berinovasi dan belajar menjadi masyarakat tangguh, sehingga walaupun ada covid-19 tetapi kita harus tetap bisa bertahan,” lanjutnya.Kusairi, tokoh masyarakat Kecamatan Air Rami juga menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada bupati bersama para rombongan yang menyempatkan waktu hadir untuk melaunching wahana air di desaArga Jaya.

Mantan wakil ketua DPRD Mukomuko dari Partai PKB ini juga meminta dukungan dari bupati untuk pengembangan Wahana Air di Desa Arga Jaya karena lokasi masih luas.

“Kita juga mengapresiasi kades Arga Jaya yang sudah bekerja keras mulai dari awal pembangunan wahana air Arga Jaya hingga dilaunching hari ini,” jelas Kusairi.

Dalam kesempatan itu juga Kusairi juga menyampaikan keluhan masyarakat kepada bupati yakni terkait PLN yang kerap mati pada saat hujan dan angin datang belakangan ini.

” Ada hujan dan angin dikit saja, PLN mati, juga banyak tiang bergeser dibubung rumah. Kita dan masyarakat berharap supaya tiang standar yangsesuai bisa dipasang,” katanya lagi.

Usai acara menyampaikan sambutan, bupati Mukomuko, H.Sapuan kemudian melouncing Wahana Air desa Arga Jaya. Launching ditandai dengan memukul gong sebanyak 3 kali. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here