Kasad, Pimpin Vidcon, Danramil 428-02/Ipuh Lapor Keluhan Warga Sidodadi

0
200

Mukomukonews.com – Kepala Staf Korem 041/Gamas, Kelonel Inf Veri sudijanto Sudin, S.I.P M.Si, Beserta Kasiter Korem 041/Gamas, Kolonel Inf Arif Dwipayana, menggelar Video Conference (Vidcon) di tempat pembuatan sumur bor TNI Manunggal Air di Desa Sidodadi,  Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Kamis (19/5/2022).

Kepala Staf Korem 041/Gamas Kelonel Inf Kolonel Inf Veri sudijanto Sudin S.I.P M.Si., Beserta Kasiter Korem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dwipayana. Vidcon Di Tempat Pembuatan Sumur Bor TNI Menunggal Air Kodim 0428/MM.

Acara Vidcon ini dipimpin langsung oleh Kasad, Jendral TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M. Dalam acara Vidcon tersebut, tampak Komandan Ramil 428-02/Ipuh, Kapten Inf Desmayantos, kepada Kasad TNI Menunggal Air melaporkan, bahwa  pembuatan sumur bor oleh TNI di Desa Sidodadi berawal dari adanya laporan dari warga Desa Sidodadi, bahwasanya mereka kini merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Izin Bapak Kasad melaporkan, pada awal nya ada laporan warga Desa Sidodadi dalam hal kesulitan air bersih yang di rasa kan warga pada saat ini, warga desa harus rela keluar kampung untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Sementara sumur yang ada apa bila musim kemarau sumur tersebut akan kering kemudian pada musim hujan air sumurnya akan kotor, dan warga sangat mengharapkan dengan ada nya TNI manunggal air,  bisa untuk memenuhi sumber air bersih bagi masyarakat. Dan untuk pencapaian pekerjaan saat ini sudah mencapai 19%, mudah-mudahan pekerjaan ini dapat selesai dengan tuntas sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Demikian dilaporkan,” tutur Kapten Inf Desmayantos.

Disisi lain dalam kesempatan itu, Camat Kecamatan Sungai Rumbai mengucapan terima kasih kepada karena Program TNI Manunggal Air ini sangat membantu warganya.

Kami mewakili masyarakat Kecamatan Sungai Rumbai Khususnya masyarakat Desa Sidodadi, Program TNI manunggal Air ini sangat membantu warga kami Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Dimana Desa ini suatu wilayah dataran tinggi sehingga susah untuk mendapatkan air yang bersih, dengan adanya program ini, warga kami akan mudah mendapatkan air bersih,” jelas Camat.

Pada momen tersebut, Kades Sidodadi, Sumar Yatun juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Manunggal Air atas kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Sidodadi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak kasad dan kepada seluruh TNI sebab dengan adanya Program TNI Manunggal  Air ini, kami masyarakat Desa Sidodadi, sangat senang sekali karna selama ini Masyarakat kami kesulitan dalam hal air bersih, Program ini sangat bermanfaat bagi warga kami ke depan. Warga kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.” Pungkas Kades. (Sumber Pendim) (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here