Kades Terpilih Desa Tanjung Medan Harapkan Dukungan

0
94

Penulis Aman Sipahutar

Mukomukonews.com – Setelah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 1 Kabupaten Mukomuko tahun 2022 dan Kades terpilih hasil Pilkades tersebut dilantik, akhirnya, Desa Tanjung Medan menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kades dari Kades lama ke Kades terpilih Periode 2022 -2028.

Acara yang digelar di aula kantor Desa Tanjung Medan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Minggu, (19/6/2022) yang dimulai sejak pukul 13. 00 ini, dihadiri oleh Suiyatno periode tahun 2016-2022, Kades terpilih, Joko Purnomo, periode 2022-2028, BPD Desa Tanjung Medan, Sekretaris dan Kasi Ekobang Kecamatan Ipuh.

Turut hadir, Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas,pendamping desa, ketua panitia Pilkades, tokoh agama, tokoh perempuan beserta tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara diawali kata sambutan rangkaian acara Sertijab Kades oleh pembawa acara lalu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa, kemudian pembacaan berita acara Sertijab Kades. Berikutnya penandatanganan berita acara Sertiijab.Setelah penyerahan aset desa secara aimbolis dari mantan Kades kepada Kades terpilih acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan.

Kata sambutan dawali oleh ketua BPD Desa Tanjung Medan, Andri Agusman, dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Kades lama dan Kades terpilih Desa Tanjung Medan.

“Selamat kepada Kades terpilih Harapannya semoga Kades yang diberi amanah oleh masyarakat bisa melanjutkan lebih baik lagi program Kades lama yang lebih Desa Tanjung Medan lebih,” jelas BPD

Berikutnya sambutan Kades Lama periode 2016-2022, Suiyatno, dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada Kades terpilih, Joko Purnomo.
Ia berharap Kades terpilih dapat melanjutkan dengan lebih baik lagi Program Kades Tanjung Medan sebelumnya.

“Namun perlu saya sampaikan, bahwa untuk memajukan sebuah desa, Kades selaku Pemimpin di Desa harus bersinergi baik dengan perangkat desa, BPD, masyarakat terutama pihak dari Kacamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Saya juga berpesan kepada Kades baru supaya tidak alergi dengan para media karena kata Suiyatno, dengan adanya media kegiatan positif di desa cepat terekspos kemudian informasi dari luar desa bisa cepat diperoleh dengan cepat. Terakhir, harapan saya apabila ada perkataan yang kurang berkenan selama jàdi Kades di Desa Tanjung Medan saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya” ungkap Suiyatno..

Sementara Kades baru Tanjung Medan, Joko Purnomo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan untuk melanjutkan pembangunan di Desa Tanjung Medan selama 6 tahun ke depan.

“Dan kita juga berharap perlu adanya dukungan, kerjasama, baik saran maupun masukan dari Kades lama saat menjalankan roda pemerintahan di Desa,” kata Joko Purnomo dengan singkat.

Tidak ketinggalan, sambutan juga hadir dari Sekretaris Kecamatan Ipuh, dalam kata sambutannya menyampaikan selamat Kepada Kades terpilih dan berharap dapat melanjutkan pembangunan selama 6 tahun di Desa Tanjung Medan.

“Selamat, semoga Kades terpilih bisa bersinergi dengan perangkat, BPD dan rokoh masyarakat untuk memajukan Desa Tanjung Medan,” imbuh Sekcam.

“Tapi perlu juga kami ingatkan, agar Kades terpilih lebih berhati- hati dalam pengelolaan Dana Desa (DD), bekerjalah sesuai aruran yang ada supaya tidak terjerat hukum.

Sekcam dalam kesempatan itu juga mengingatkan Kades agar secelatnya membenruk panitia pengurus penyusunan RPJMDes periode 2022-2028.

“Sebab penyusunan RPJMDes ini hanya ada waktu selama 3 bulan ke depan,” tutur Sekcam.

Acara selanjutnya Penyerahan tali asih kepada matan Kades Tanjung Medan. Tampak salah seorang dari perangkat desa menyerahkan cindera mata kepada mantan Kades, Suiyatno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here