Mukomukonews.com – Camat Kecamatan Air Rami, Sunandi, SP, M.Si melakukan peninjauan ke lokasi jalan longsor yang berada di wilayah kawasan pemukiman masyarakat tepatnya di RT 07 desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, (Senin, (8/11/2021).

Pantauan mukomukonews.com dilokasi, Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si tampak didampingi beberapa orang perangkatnya.
Tampak hadir Kades Rami Mulya, Supanto yang juga didampingi oleh perangkatnya.

Dilokasi juga, terpantau kiri kanan tepi ruas jalan tersebut mengalami longsor kurang lebih sepanjang 10 meter dengan kedalaman kurang lebih 5 meter.

Ketua BPD Rami Mulya, Robani, saat dikonfirmasi awak mukomukonews.com membenarkan longsornya ruas jalan tersebut.

“Ini jalan ceritanya jalan kabupaten antar lintas desa. Awalnya jalan ini tidak bisa diakses masyarakat sehingga dibangun secara swadaya oleh warga pada tahun 2010 lalu, dan akhirnya  pada tahun 2016 dibangun oleh pemerintah menjadi jalan Lapen,” jelas Robani.

Disisi lain, Kades Rami Mulya, Supanto saat diminta tanggapannya mengucapkan terimakasih atas adanya kunjungan dan perhatian Pemerintah Kabupaten melalui Pemerintah Kecamatan Air Rami turun kelokasi melihat kondisi jalan longsor di desa Rami Mulya ini.

“Namun sangat disayangkan, jalan lapen yang dibangun pada tahun 2016 ini longsor dari lebar 4 meter kini tinggal 2 meter,  jika jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi rawan kecelakaan. Tentu kita sebagai Kades Rami Mulya berharap melalui kunjungan Pak Camat Air Rami, jalan ini bisa mendapat perbaikan.

Dalam kesempatan itu, Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si saat dikonfirmasi awak mukomukonews.com menyampaikan, jalan ini merupakan salah satunya akses desa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat artinya penanganannya mesti dilakukan dengan cepat.

“Sesudah ini, kita akan melaporkan kondisi jalan ini kepada Pak Bupati dan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko. Harapan kita jalan longsor ini setidaknya harus dibangun boronjong dan pelapis tebing di tepi kiri kanan ruas jalan minimal sepanjang 10 meter dengan kedalaman kurang lebih 5 meter,” harap Camat.

Camat Sunandi mengatakan, pihaknya akan mengajak Pak Bupati turun kelokasi jalan longsor di desa Rami Mulya ini pada saat hadir dalam acara pelantikan BKAD di desa Arga Jaya pada 13 November mendatang.

“Harapan kita pada saat kunjungan itu jika berkenan kita akan ajak langsung Bapak Bupati melihat kondisi jalan ke lokasi. Mudah mudahan kalau Bupati sudah melihat langsung ada langkah – langkah tercepat untuk menanggulangi jalan longsor ini nanti.” Pungkas Sunandi, SP, M.Si. ((asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here