Mukomukonews.com– Bupati Mukomuko, H.Sapuan menerima beberapa usulan pembangunan dari BPD saat Pertemuan silaturahmi bersama BPD, Kades, dan tokoh masyarakat se-kecamatan Air Rami yang berlangsung di Aula kantor Desa Makmur Jaya, Kecamatan Air Rami, (Sabtu, 3/4/2021).

Salah satunya usulan disampaikan oleh Sohibun selaku anggota BPD Desa Bukit Harapan, Kecamatan Air Rami. Sohibun mengusulkan pemerataan pembangunan infrastruktur terutama jalan poros Desa mulai dari batas Desa Marga Mulya sampai Desa Bukit Harapan. Kemudian pelayanan kesehatan masyarakat dan mobil pemadam kebakaran.

” Ke 3 usulan ini, mohon di prioritaskan pak karena selama 32 tahun Desa Bukit Harapan, baru 650 meter yang diasapal. Kemudian kami juga merasa prihatin ketika kebakaran terjadi, seperti yang pernah terjadi di Desa Arga Jaya dan Marga Mulya beberapa waktu lalu. Akibat jarak yang terlalu jauh dari Ipuh ke Air Rami, sehingga saat mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, rumah yang kebakaran tersebut sudah duluan habis Pak, Jadi untuk kecamatan Air Rami kami mohon supaya diprioritaskan mobil pemadam kebakaran Pak,” Pinta Sohibun.

Bukan hanya Sohibun, tetapi tokoh masyarakat dan BPD lainnya juga menyampaikan usulan. Yaitu usulan terkait pembangunan jembatan dan Pamsimas.

Beberapa usulan tersebut ditanggapi secara positif oleh Bupati H.Sapuan. Namun kata H.Sapuan, pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini lagi mempersiapkan rancangan pembangunan jangka pendek (RPJP) dan rancangan pembangunan jangka menengah (RPJM).

“Tentu apa yang di sampaikan tadi, akan dituangkan dulu didalam program nanti untuk mendapatkan persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif. Mudah mudahan kalau RPJP ini nanti berhasil maka kedepan program program tersebut dapat kita usulkan, tanpa itu semua tidak bisa kita usulkan. Disamping itu juga, bahwasanya pemerintah sampai hari ini hanya menjalankan apa yang telah diprogramkan tempo hari, akan tetapi sedikit bisa berobah, karena hal tersebut ketergantungan keuangan kita. Bukan kita tidak mau membangun secepatnya, tapi perlu untuk diketahui bahwa kabupaten Mukomuko hari ini, kami diwariskan hutang hutang yang totalnya sangat besar. Jadi tentunya kedepan nanti ada yang kita bangun, tetapi mungkin belum bisa maksimal, Mudah mudahan ke depannya nanti bisa maksimal dan kami akan berusaha semaksimal mungkin. Tadi apa yang kami janjikan tentu janji program kami akan kita tuangkan dahulu dalam RPJP, nanti setelah dituangkan baru dilaksanakan. Insyaallh nanti pada sidang ke 2 DPRD akan ada papan drap RPJD sebagai komda awal untuk pemerintah Sapuan – Wasri untuk membangun kabupaten Mukomuko.” Pungkas, H.Sapuan. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here