Mukomukonews.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Edi Aprianto memberikan tanggapan secara positif terkait peristiwa musibah yang dialami oleh Rahmat Hidayat, Warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, yang perahunya mengalami rusak berat serta kehilangan alat tangkap ikan setelah dihantam ombak besar saat melaut di perairan laut Air Rami, pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Edi Aprianto saat di hubungi awak media mukomukonews.com kemarin, Minggu (8/8) siang mengatakan, pihaknya akan segera turun ke Desa Air Rami untuk check keadaan nelayan atas nama Rahmat Hidayat yang menjadi korban dalam musibah saat melaut.

“Terima kasih infonya, besok kami coba minta petugas kita check dulu ke lapangan,” jelas Edi Aprianto dalam pesan singkat melalui Akun WhatsApp.

Anak dari Rahmat Hidayat sendiri, sebelumnya kepada awak media mukomukonews menyampaikan, jika orangtuanya sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah atas kerugian yang dialami akibat musibah yang terjadi.

Karena Ayah kami hanya mengandalkan laut untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup anak sebanyak 7 orang anak, sementara saat ini masih ada 5 orang anak lagi yang masih dalam tanggungan,” kata anak Rahmat Hidayat.

Ia menyebutkan, 3 hari setelah musibah terjadi, perahu ditemukan dan digotong bersama nelayan lain, beberapa hari ini Ayahnya memperbaiki perahu dengan cara ditempel.

“Kami rasa tempelan itu tidak akan bertaharan lama karena perahu menghadapi ombak besar bukan sungai yang tenang. Jadi besar harapan kami kepada awak media mukomukonews.com bisa membantu menyampaikan ke dinas terkait untuk membantu meringankan beban musibah yang menimpa keluarga kami,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui, total kerugian yang dialami Rahmat Hudayat akibat musibah yang terjadi tersebut diperkirakan mencapai Rp.25 juta. Dengan rincian: Pukat baru Rp.12 juta, perahu kayu Rp.9 juta, perbaikan mesin, karena ada kerusakan dan pecah. (asp).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here