Mukomukonews.com -Dua orang nelayan masing-masing, Rahmat Hidayat dan Kaprawi, Warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, nyaris   tenggelam saat melaut mencari nafkah di wilayah perairan Air Rami, Minggu, (1/8/2021)

Ini terjadi setelah ke- dua orang nelayan bersama perahu yang ditumpanginya tiba – tiba terbalik dihantam ombak besar. Beruntung pada saat kejadian ada rekanan nelayan yang mengetahui kejadian itu datang menolong sehingga ke dua nelayan tersebut selamat.Kejadian ini dibenarkan oleh Pj. Kades Air Rami, Yuliana, A, SE melalui Sekdes Air Rami, Novrianto saat dikonfirmasi awak media mukomukonews.com, Minggu, (8/8/2021)

“Ya benar, Kejadian ini berawal ketika pada hari minggu sekitar pukul 10.00 WIB, nelayan tersebut melakukan aktifitas menangkap ikan dengan pukat. Tidak seperti biasnya hari itu ombak sangat tinggi. Nelayan tersebut saat menangkap ikan tiba tiba ombak besar datang dan menghantam perahu mereka sehingga terbalik. Akibat kejadian itu, perahunya pecah dan alat tangkap ikan pun tidak dapat diselamatkan lagi, hanya tangki minyak dan mesin perahunya saja yang bisa diselamatkan. Sementara ke dua nelayan kondisiya mengalami luka ringan namun sempat juga tidak sadarkan diri. Beruntung nelayan yang lain segera datang menolong kemudian membawa mereka pulang kedesa. Kejadian itu terjadi ditengah laut,” Urai Novrianto mengakhiri.(asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here