Mukomukonews.com – Sebuah mobil Truck bermuatan TBS Sawit terbalik di ruas jalan lintas Barat Sumatera Bengkulu-Padang, desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Minggu, (24/10/2021), sekira pukul 13.30 WIB.

Diduga rem tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan Mobil Truck Merk Toyota Dyna No. Pol BD 8763 NK bermuatan TBS sawit ini hilang keseimbangan dan terbalik.

Beruntung, pengemudi truk atas nama Yusup (38), alamat desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto ini berhasil selamat juga mobil truk tersebut tidak mengalami kerusakan yang berarti.

Berdasarkan data keterangan yang diperoleh dari Sat lantas melalui Sie Humas Polres Mukomuko menjelasakan, Sesaat sebelum terjadi kecelakaan Lalu Lintas, dari Arah kiri jalan Bengkulu – Sumbar melaju Mobil Toyota Dyna No. Pol BD 8763 NK bermuatan TBS seberat 8 ton. Pada saat melewati jalan menurun dan menikung tajam kekanan. Mobil tersebut diduga kondisi rem kurang berfungsi baik mengakibatkan mobil truk oleng ke kiri dan terbalik.

Akibat kejadian ini TBS sawit muatan truck tersebut tumpah di lajur kiri ruas jalan lintas Bengkulu -Sumbar. Namun tidak lama, TBS sawit yang tumpah itu dilangsir menggunakan Truck supaya tidak mengganggu arus lalintas.(asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here