Desa Rami Mulya Gelar Sertijab  Dari PLH Kades Ke Kades Terpilih

0
127

Penulis Aman Sipahutar

Mukomukonews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana harian (PLH) Kades kepada Kades Definitif Desa Rami Mulya, periode (2022 – 2028) telah digelar di aula kantor Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Kamis (16/6/2022).

PLH Kades Rami Mulya, Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh perangkat desa, anggota BPD  atas kerjasama dan dukungannya menjalankan roda pemerintahan selama ia menjabat sebagai PLH Kades Rami Mulya.

“Dalam kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjalankan tugas sebagai PLH Kades ada hal-hal pelayanan yang kurang berkenan,” pinta PLH Kades.

Setiawan juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih Desa Rami Mulya, Subardi yang telah diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Desa Rami Mulya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Subardi, semoga amanah yang diberi masyarakat bisa berjalan sukses dan bisa membamgun Desa Rami Mulya yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

Disiai lain, Kades terpilih Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami, Subardi, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa, BPD, RT dan unsur yang terlibat di dalam pemerintah Desa sehingga Desa Rami Mulya  dapat melaksanakan Sertijab dari PLH Kades ke Kades Definitif.

“Dalam kesempatan ini mohon ijin saya menyampaikan, kontestasi pemilihan kepala desa telah usai dan sekarang tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua yang ada adalah kita semua warga Desa Rami Mulya. Mari kita bersama-sama untuk membangun desa ini lebih baik karena maju mundurnya desa ini terletak di tangan kita semua bukan karena Kepala desanya yang pinter,” kata Subardi.

Subardi melanjutkan, program di pemerintahan desa bisa terwujud dan terlaksana dengan baik ketika perangkat desanya bisa bersinergi dengan Kades dan masyarakat untuk membangun desa oleh karena itu ia meminta arahan dari perangkat desa.

“Saya mengapresiasi perangkat desa sampai ke RT, BPD atas kerjasama yang baik selama ini sehingga pembangunan di Desa Rami Mulya jadi maju ” ungkap Subardi, lanjut Subardi.

Sementara itu, Pendamping desa, Rami Mulya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PLH Kades Rami Mulya, yang telah menjalankan roda pemerintahan di desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami dan hingga kini dilaksanakan Sertijab Kades.

“Alhamdulillah kemudian akan dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab dari kepala desa PLH, Setiawan kepada Kepala Desa terpilih yaitu Pak Subardi. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Kepala Desa terpilih yang sudah dilantik, mudah-mudahan pada saat menjalankan amanah selama 6 tahun ke depan bisa berjalan dengan lancar tidak tanpa ada halangan dan kita mohon juga dukungan dari masyarakat,” sebut pendamping desa.

Ia meminta kepada Kepala Desa terpilih untuk segera melakukan penyusunan RPJM selama dalam waktu 3 bulan terhitung dari hari ini.

“Selanjutnya setelah iru nanti selesai, kita juga dihadapkan dengan perencanaan dalam hal ini, kegiatan 2023 yang mana tahapan pertama adalah penyusunan RKPD melalui musyawarah desa, nanti itu ada penetapan APBD tahun 2023,” ujarnya.

Camat Air Tami, Sunandi, SP, M.Si yang hadir bersama Kasi Pemerintahan, Yuli.A, SE dan stap Trantib, Samadi, A.Pd dalam sambutannya sebelumnya menyampaikan, sejak Senin anggal 13 Juni 2022 kemarin, Desa Rami Mulia secara administrasi kenegaraan sudah mempunyai kepala desa definitif.

“Pak Subardi ini, sudah menjadi orang tua menjadi kepala desa bukan kelompok tertentu. Bapak Ibu Mari kita bersatu mendukung memberikan kesempatan beliau untuk mewujudkan mimpi berupa visi dan misinya membangun Rami Mulia 6 tahun kedepan. Mari kita beri kesempatan, kalau di dalam perjalannya nanti ada hal-hal yang perlu diperhatikan mari terlebih dulu dimusyawarahkan,” tegas Camat.

Camat mengatakan, mulai besok Kepala Desa baru sudah mulai membentuk panitia menyusun RPJM desa dan awal September dan harus selesai selama 3 bulan. karena waktunya cuma 3 bulan.

“Mari bersama-sama kita semua perangkat desa BPD harus bersatu mendukung visi misi Kades baru. Visi adalah keinginan yang ingin dicapai selama menjabat kepala desa. Sedangkan Misi adalah Program yang akan dilaksanakan oleh Pak Subardi selaku kepala desa untuk mewujudkan visi misi harus selaras dengan RPJMD kabupaten dan Provinsi, jangan sampai pertentangan mohon ingat itu,” cetus, Camat.

Hal serupa disampaikan oleh BPD Rami Mulya, BPD mengucapkan terimakasih kepada PLH Kades yang telah bekerja keras menjalankan tugas sebagai PLH Kades sejak beberapa hari lalu.

“Kita mengapreaiasi PLH Kades atas kerja kerasnya mengemban tugas disamping sebagai Sekdes tetapi pelayanan masyarakat di pemerintah Desa Rami Mulya berjalan baik. Kita juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih, Subardi, harapan kita  semoga amanah dalam mengemban tugas menjalankan program sesuai visi misinya. Mari kita dukung progran visi misinya mudah-mudahan peogram visi misinya beemanfaat bagi masyarakat dan bisa membangun Desa Rami Mulya lebih maju lagi.” Pungkas,  BPD..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here