Desa Makmur Jaya Gelar Titik Nol, Sekcam Dan Kades Ingatkan TPK Bekerja Sesuai RAB

0
167

Penulis, Aman Sipahutar

Mukomukonews.com – Setelah sukses menyalurkan BLT DD Tahap ke-1 selama 5 bulan mulai Januari hingga Mei 2022, Pemerintah Desa Makmur Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko menggelar titik nol pembangunan fisik DD Tahun Aggaran (TA) 2022, Jum’at (10/6/2022).

Titik nol kali ini, diketahui terdiri dari 2 Item pembangunan yakni, rehap jembatan senilai Rp. 23 juta lebih dan pembangunan Rabat Beton senilai Rp. 198 juta lebih.

Agenda ini, dihadiri oleh pihak Kecamatan dalam hal ini, Camat, diwakili Sekretaris bersama Kasi dan stap Ekobang Kecamatan Air Rami.

Sementara dari pihak Desa sendiri, hadir, Kades, Perangkat Desa, TPK, BPD, para tokoh masyarakat dan Pendamping teknis Desa Makmur Jaya. Turut hadir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pantauan awak media, dalam rangkaian acara tirik nol tersebut diawali dengan rapat koordinasi oleh tim yang hadir selanjunya peninjauan ke lokasi titik nol tersebut.

Sekcam Air Rami, Indra Gunawan, SP, pada saat rapat menyampaikan harapannya baik kepada Pemdes, BPD, tokoh masyarakat terutama kepada TPK selaku pelaksana pekerjaan.

“Kita berharap terutama kepada TPK agar komitmen mengerjakan pembangunan sesuai RAB, Spek, gamabar dan Juknis yang ada. Dan kepada Pemdes, BPD maupun tokoh masyarakat diharapkan dapat bersama-sama mengawasi pekerjaan pembangunan mulai dari awal sampai selesai agar kwalitasnya terjamin sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam jangka waktu lama,” pinta Sekcam.

Sementara Kades Makmur Jaya sendiri, Agus Salim pada saat rapat dsngan tegas mengingatkan TPK agar tetap konsisten dalam melaksanakan pekerjaan sesuai perencanaan sesuaikan dengan gambar, spek dan RAB.

“Kita berharap kepada lembaga BPD dan semua elemen yang ada di masyarakat supaya sama-sama mengawasi demi terwujudnya pembangunan yang berkwalitas sehingga dapat kita nikmati bersama dalam waktu jangka panjang.” Tutur Agus Salim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here