Desa Cinta Asih Gelar Sertijab Kades, Camat Minta Dukungan Masyarakat

0
167

Penulis Aman Sipahutar

Mukomukonews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kades Desa Cinta Asih periode (2022 – 2028), usai sudah digelar, Jum’at 17 Juni 2022.

Diketahui, Sertijab dari PLH Kades, Heru Setiawan kepada Kades terpilih, Edi Gunawan yang digelar di Aula Kantor Desa Cinta Asih ini dihadiri oleh Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si didampingi oleh Kasi Pemerintah, Yuliana. A, SE beserta stap Trantib, Samadi, S.Pd.

Selain BPD dan perangkat desa, Sertijab juga dihadiri tokoh agama, tokoh perempuan, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kades PLH Kades Cinta Asih, Heru.S dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia diangkat jadi PLH Kades sejak 4 juni 2022 lalu tidak menemui masalah dan kegiatan pemerintah desa berjalan dengan baik. Kata Heru iru berjalan baik berkat adanya dukungan dan kerjasama dari rekan perangkat desa, BPD dan masyarakat.

“Selamat dan terimakasih kepada Kades terpilih yang mana sebelum jadi Kades beliau sudah 10 tahun menjabat jadi BPD, kami yakin dapat memimpin Desa Cinta Asih yang lebih baik ke depan.

Edi Gunawan sendiri selaku yang diberi amanah oleh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, butuh masukan dan saran dari semua pihak terutama dari perangkat desa, BPD, pendamping desa dan pihak kecamatan untuk memajukan desa agar desa yang sudah maju ini bisa lebih maju lagi.

“Kami sejauh ini, belum terpikir untuk melakukan pergantian perangkat desa selagi perangkat tersebut mau sejalan bekerjasama menjalankan roda pemerintah desa,” jelasnya.

Sementara,mantan Kades Desa Cinta Asih, Dudung Supriatna dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir mengikuti acara sertijab.

“Mudah-mudahan setelah acara Sertijab ini ada hikmahnya untuk kita semua. Kita berharap semua pihak bisa bersatu padu, janganlah bercerai berai itulah semboyan utama kita. Mari kita dukung program Kades baru tertama kepada semua perangkat harus mendukung sepenuhnya program kerja Kades baru sebab tanpa adanya dukungan spirit dari masyarakat kemajuan desa akan sulit terwujud. Selama 12 tahun menjabat tentu ada kesalahan baik kepada Tuhan maupun kepada masyarakat, untuk iru saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” terang Dudung Supriatna.

Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pergantian kepemimpinan maka diharapkan ke depan Desa Cinta Asih bisa menjadi lebih maju.

Camat mengatakan, Desa Cinta Asih ini sangat diperhitungkan di tingkat Kabupaten karena banyak kemajuan serta berbagai capaian prestasi.

“Saya beeharap kepada kepala Desa yang diserahkan amanah nantinya bisa bersinergi dengan semua masyarakat menjalankan program kerja sesuai visi misinya. Kita juga mengingatkan, agar Kades definitif mulai sekarang sudahmembentuk kepanitiaan penyusunan RPJM 3 bulan ke depan dan diharapkan 3 bulan ke depan penyusunan RPJM tersebut ini sudah selesai.” Jelas Camat.

Camat menyampaiakan, Tanpa adanya dukungan perangkat dan dukungan masyarakat, program pemerintah di desa tidak akan terwujud.

“Makanya saya sarankan adanya kerjasama yang baik antara Kades dengan perangkat dan masyarakat mari bersatu padu memajukan Desa Cinta Asi beri kesempatan untuk pak Edi Gunawan untuk memimpin Desa Cinta Asih 6 tahun ke depan, setuju?.” Pungkas Camat lalu seluruh warga yang hadir pada Sertijab menjawab, setuju disertai dengan tepuk tangan.

Sambutan terakhir dari ketua BPD Cinta Asih, Ahan, dalam kata sambutannya menyampaikan,
Terimakasih kepada semua yang hadir mengikuti Sertjab Kades Desa Cinta Asih.

“Mari kita dukung bersama program Kades baru kita semoga dalam kepemimpinannya desa Cinta Asih ini bisa lebih maju lagi. Terimakasih juga kepada mantan Kades yang berjasa membangun Desa Cinta Asih selama 12 tahun,” urainya.

Pendamping desa, Sarkawi mengapresiasi Kades terpilih yang mengatakan tidak akan mengganti perangkatnya.

“Saya mengapresiasi Kades terpilih karena sudah berjanji tidak melakukan pergantian perangkat desa, ini memberi swmangat kepada perangkat .” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here