Capaian Vaksinasi  Meningkat, Gubernur Bengkulu Apresiasi  Satgas Covid-19 Mukomuko

0
270

Mukomukonews.com – Gubenur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah Mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko atas  capaian vaksinisasi yang meningkat tajam di Kabupaten Mukomuko dalam 3 minggu terakhir.

Apresiasi disampaikan Rohidin Mersyah dalam rapat Evaluasi Pencapaian Vaksinasi Covid-19 yang diikuti Bupati Mukomuko, Sapuan, selaku ketua Satgas Kabupaten Mukomuko, FKPD Provinsi Bengkulu yang berlangsung di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Rabu (15/12/2021).

“Capaian vaksinisasinya luar biasa,” kata Gubenur Bengkulu.

Dalam rapat itu, Gubenur Bengkulu Juga Menghimbau kepada seluruh ASN agar berperan aktif untuk mengajak serta memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat terkait kegunaan vaksinisasi.

“Masyarakat kita masih banyak yang belum memahami kegunaan dari vaksinisasi ini, maka dari itu mari kita bersama-sama serta bahu membahu memberikan pemahaman dan kegunaan dari vaksinisasi,” himbaunya.

Sementara itu, Bupati Mukomuko H. Sapuan., SE., MM., Ak., CA., CPA dalam rapat mengatakan, akan terus berupaya untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi Civid-19 dikabupaten Mukomuko agar bisa mencapai target nasional 79 %.

“Kita akan terus berupaya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat agar bisa mencapai target 70 persen,”sampainya.

Bupati Mukomuko juga  Menyampaikan,  saat ini terdapat selisih data sekitar 6% antara pelaporan menggunakan data fasilitas Kesehatan yang melakukan pelayanan di Kabupaten Mukomuko dengan data yang menggunakan NIK.

“Hal ini disebabkan karena adanya target sasaran yang mendapatkan layanan vaksin covid 19 dengan NIK Kabupaten Mukomuko tetapi tidak berdomisili di Kabupaten Mukomuko atau mendapatkan layanan di fasilitas Kesehatan di luar Kabupaten Mukomuko,” lanjut Bupati..

Turut hadir dalam rapat ini Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko FKPD Kabupaten Mukomuko/Satgas Covid-19 Kabupaten, Sekda dan OPD terkait.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Mukomuko, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan Sertifikat Vaksinator kepada Babinsa, Tenaga Kesehatan dan bantuan 5 unit kursi roda. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here