Bupati Sapuan, Suport Tim Sepak Bola Ps Mukomuko Putri Di Liga Pertiwi Bengkulu

0
275

Mukomukonews.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA, Selasa, (14/12), melaksanakan acara pelepasan Tim Sepakbola Ps Mukomuko Putri yang akan mengikuti Liga Pertiwi di Provinsi Bengkulu .

Acara pelepasan ini berlangsung di Balai Daerah dan dihadiri oleh Kadisparpora Apriansyah , ST.MT, Ketua KONI Hendra Cipta, Ketua ASKAB PSSI Mukomuko, Weri Tri Kusumaria, SH, MH dan seluruh Pelatih, Ofesial dan atlet yang akan bertanding.

Ketua Askab PSSI Mukomuko Weri Tri Kusumaria Menyampaikan, Kompetisi Ini akan berlangsung sejak tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2021 di Stadion Semarak Bengkulu.

“ Kami dari Askab membawa 24 Atlit yang akan mengkuti Kompetisi piala pertiwi yang di laksanakan di kota Bengkulu, ini tim pertama yang di kirimkan oleh kabupaten Mukomuko dari cabang sepak bola yaitu sepak bola wanita yang akan membawa nama PS Mukomuko,” kata ketua Askab PSSI Mukomuko.

Weri sangat mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Mukomuko, agar Tim Sepak Bola Wanita ini bisa membawa prestasi dan mengahrumkan nama kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu.

“ Kami pengurus Askab PSSI Mukomuko mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal Ini Bupati Mukomuko telah mensupor sehinga tim sepak bola wanita ini bisa terbentuk dan dapat mengikuti Kompetisi piala Pertiwi di Provinsi Bengkulu, “ Ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kadisparpora Apriansyah ST.MT, menyampaikan bahwa target utama dari Tim Sepakbola Wanita PS Mukomuko ini adalah lolos ke Tingkat Nasional .

“Kegiatan Liga Pertiwi ini sangat penting karena ini merupakan tahapan untuk meraih dan meniti Prestasi yang lebih tinggi. Tidak ada yang mustahil, semua dapat digapai dengan upaya, Kerja Keras dan Do’a. Untuk saat ini Insya Allah nantinya akan melangkah menuju perhelatan yang lebih besar lagi,” jelas Aprinsyah.

Bupati H. Sapuan, SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA dalam kata sambutan dan arahannya, menyampaikan kepada para Atlet yang hadir untuk dapat menunjukkan Prestasi yang baik dengan tetap menjunjung tinggi Sportifitas.

Bupati Mukomuko menegaskan kembali komitmennya untuk terus meningkatkan pembinaan Atlet dari seluruh cabang Olahraga, agar dapat melahirkan Atlet-Atlet Lokal yang handal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko di kancah provinsi dan Nasional.

“Pemerintah Kabupaten Mukomuko mendukung sepenuhnya pengembangan berbagai Cabang Olahraga, khususnya dengan fokus pada pengembangan para Atlet, melalui Evaluasi yang berkelanjutan, sehingga akan lahir Atlet-Atlet tangguh yang akan mengharumkan nama Daerah,” tegas bupati.

Bupati Mukomuko sangat bersyukur, tim sepak bola Wanita ini bisa mewakili PS Mukomuko di pertandingan tingkat Provinsi dan berpesan kepada tim yang akan bertanding agar tetap fokus. Sebab lanjut Sapuan, yang biasa membawa kekalahan bagi kontingen adalah ‘’over confidence’’. (menang melawan tim kuat sementara menghadapi tim lemah kalah).

“Harapan kami agar tetap konsentrasi dan fokus jaga mental dalam pertandingan. Soal juara, urusan belakang, namun membawa nama besar serta menjadi wakil dari Mukomuko di pertandingan tingkat Provinsi adalah hal yang cukup membanggakan, munculnya atlit sepak bola wanita ini kami sangat apresiasi Kepada Askab PSSI Mukomuko dan ke depannya talenta-talenta sepak bola wanita akan menjadi bibit unggul untuk tim Sepak Bola di Provinsi Maupun Nasional” Harap Sapuan, Bupati Mukomuko. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here