Mukomukonews.com – Bupati Kabupaten Mukomuko, H.Sapuan memberikan tanggapan terkait minimnya armada pengangkut sampah di Dinas lingkungan hidup (LH) Kabupaten mukomuko yang mengakibatkan pengangkatan sampah dari TPS ke TPA tidak tuntas setiap hari. masalah sampah di daerah Kabupaten Mukomuko kedepan akan diperbaiki.

Tanggapan ini, disampaikannya ketika dikonfirmasi oleh awak media Mukomukonews.com usai menggelar pertemuan silaturahmi bersama BPD, Kades dan para tokoh masyarakat sekecamatan Air Rami di Desa Makmur Jaya, Sabtu, (3/4/2021).

“Saat ini memang kita lagi penataan mudah mudahan kedepan masalah sampah di Mukomuko ini akan bisa kita perbaiki,” ungkapnya.

Bupati H.Sapuan, mengatakan, terkait masalah sampah di Ipuh beberapa waktu lalu, pihaknya akan mencoba kedepan untuk menganggarkan meningkatkan anggaran di LH.

“Karena memang saat ini LH masih berupa pejabat sementara, sehingga setelah nanti pejabat LH didefinitifkan akan kita coba menganggarkan untuk supaya anggaran di LH ini ada, sehingga apa yang menjadi alat alat kebutuhan di LH bisa terpenuhi,” jelasnya.

“Kondisi ini akan kita perbaiki secara bertahaplah satu persatu. Ini kita lagi coba menyesuaikan, karena hari ini anggaran kita dipusat dipotong refocusing terakhir 14 Miliar sehingga banyak program yang kita rerencana terpaksa kita urungkan dulu.” H.Sapuan. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here