Mukomukonews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini sedang gencar- gencarnya mempromosikan kreatifitas Batik khas Kabupaten Mukomuko di berbagai Daerah Provinsi Bengkulu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranada) Kabupaten Mukomuko, Hj. T.  Nurliyana Habsjah, SE, M. Pd atau yang biasa disapa Lya Sapuan melalui Sekretarisnya Nurdiana, SE, A.M.P,  kepada awak media  mukomukonews.com di ruang kerjanya,.Kamis (22/6/2022).

Nurdiana, SE, A.M.P yang juga merupakan sekretaeis Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Mukomuko ini mengatakan, memperkenalkan  lewat peomosi batik khas Mukomuko  dilakukan dalam rangka menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru bidang kreatifitas Batik di Kabupaten Mukomuko.

Nurdiana menjelaskan, ada 5 motif Batik khas Kabupaten Mukomuko yang saat ink gencar dipromosikan diantaranya motif Cerano, Ikan Mikih, Lokan dan Anggrek Hutan.
Kata Nurdiana, Batik ini diorder melalui koperasi Cemerlang.

“Kedepan akan ada promosi batik khas Mukomuko melalui pameran di Bengkulu. Kalau ASN saat ini sudah memakai Batik ini, tinggal Perusahaan dan Perbankan yang belum. Harapannya pihak Perusahaan dan Perbankan juga memakai Batik ini.” Pungkasnya. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here