Asah Kemampuan Personil, Kodim 0428/Mukomuko Gelar UTP Teritorial

0
208

Mukomukonews.com – Kodim 0428/Mukomuko kembali mengggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial Tahun 2022. Kegiatan digelar di komplek Makodim 0428/Mukomuko, Kamis, (10/3/2022).

Kegiatan UTP ini dipimpin langsung oleh Pasi Teritorial Kodim 0428/Mukomuko, Kapten Inf Afrian Supriyanto SP, bersama dengan Komandan Latihan Pasi Intel Kodim 0428/Mukomuko, Letda Inf Rahmad Dori, Komandan Pengawas latihan Pasi Pers Kodim 0428/Mukomuko, Letda Inf Zarwani, dan sebagai Koordinator Materi adalah Pasi Logistik Kodim 0428/Mukomuko, Kapten Inf F. Barus

Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdi, SIP, melalui Pasi Teritorial Kodim 0428/Mukomuko, Kapten Inf Afrian Supriyanto SP mengatakan, kegiatan UTP Umum ini, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

“Dimana UTP umum Teritorial ini, adalah upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan keterampilan pada jabatan masing-masing yang diemban, agar para prajurit memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas, baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok,” jelas Pasi Teritorial Kodim 0428/ Mukomuko.

Pasi Teritorial Kodim 0428/Mukomuko, Kapten Inf Afrian Supriyanto, SP, yang membuka kegiatan UPT tersebut dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kegiatan UTP Teritorial ini pun merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer agar mampu untuk melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan fungsi serta perannya.

“Selain itu, kegiatan UTP Teritorial tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan tingkat kecakapannya dalam menguasai materi serta disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas. Adapun personil yang mengikuti kegiatan UTP Teritorial ini nanti akan menerima materi dan praktek sesuai dengan tingkat kepangkatannya,” lanjut, Kapten inf Afrian Supriyanto.

“Kegiatan UPT tersebut diikuti 75 prajurit dari pangkat Kopda hingga Pelda (UTP 1-7) yang berasal dari personil Kodim 0428/Mukomuko, Koramil 428-01/Mukomuko dan Koramil 428-02/Ipuh, dengan penyelenggara sebanyak 25 orang.” Pungkas Kapten Inf Afrian Supriyanto, SP. (Sumber : Unit Intel Kodim 0428/Mukomuko). (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here