Mukomukonews.com– Intensitas hujan yang  tinggi mengguyur Kecamatan Ipuh dan sekitarnya mengakibatkan salah satu rumah warga kebanjiran, banjir tersebut terjadi di Dusun 2 (Dua) Desa Pulai Payung

Rabu(09/09/2020) hujan sejak pukul 13.00 WIB tadi siang membuat salah satu rumah warga terendam banjir, kondisi ini terjadi lantaran sistem drainase yang masih buruk sehingga tidak maksimal dalam menampung debit air.

Banjir dilokasi tersebut sudah kesekian kalinya terjadi dan seolah olah dibiarkan oleh Pemerintah setempat.

pemilik rumah (Manulang) mengatakan bahwa setiap  hujan dengan hitungan menit saja air dari saluran drainase langsung meluap ke rumahnya dan setiap hujan rumahnya menjadi langganan banjir.

Istri pemilik rumah juga mengkhawatirkan jika hujan lebih dari 1 jam mereka terpaksa mengunsi ke rumah tetangga karna rumahnya penuh dengan sampah dan lumpur, mereka berharap pemerintah Desa Pulai Payung bisa membantu mencari solusinya.

Salah satu warga (Santo) berharap penanganan drainase yang kurang berpungsi maksimal ini segera bisa ditangani oleh pihak terkait, sehingga pemukiman dan rumah warga tidak lagi menjadi langganan banjir.

Reporter     : Zul Pauzi.                                      Editor          : Padhly

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here