Acara Penyampaian Visi Misi Cakades Arga Jaya Berjalan Kondusip

0
56

Mukomukonews com – Tahapan penyampaian Visi dan Misi Calon Kades Desa (Cakades) Periode tahun 2022-2028 Usai sudah dilaksanakan di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Rabu (11/5/2022

Agenda penyampaian Visi Misi oleh 2 Calon Kepala Desa (Cakades) yang berlangsung di sekretariat Pilkades Desa Arga Jaya ini, tampak dipandu oleh panitia Pilkades Desa Arga Jaya dan dihadiri oleh, Camat Air Rami, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para tokoh masyarakat.

Dalam acara itu, Kata sambutan diawali oleh ketua BPD Arga Jaya dalam sambutannya menyampaikan, harapan kepada panitia Pilkades dan seluruh masyarakat Desa Arga Jaya agar tetap bersikap netral di Pilkades yang akan digelar serentak di wilayah Kabupaten Mukomuko 17 Mei 2022 nanti. Harapan kepada ke 2 Cakades agar taat terhadap regulasi yang telah ditetapkan sehingga Pilkades di Desa Arga Jaya berjalan aman, tenteram dan damai.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades di Desa Arga Jaya, baik panitia, calon dan masyarakat mari kita tetap sama-sama menjaga dan menciptakan suasana Pilkades yang aman, tenteram dan damai di Desa Arga Jaya. Siapapun dari 2 Calon yang terpilih di Pilkades nanti itulah Kades kita bersama,” harap ketua BPD Desa Arga Jaya.

Sebelum pembacaan Visi Misi Calon Kades, Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si juga menyampaikan kata sambutan dalam sambutannya memaparkan secara singkat pengertian Visi dan Visi Cakades berdasarkan Perbub Nomor 5 Tahun 2016 pasal 34 Ayat 2.

“Berdasarkan Perbup Nomor.5 Tahun 2016 pasal 34, Ayat 2 : Visi adalah keinginan yang ingin diwujudkan selama masa jabatan kepala desa,. Sedangkan Ayat 3.: Misi adalah program yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi tersebut.” Papar Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si.

Acara dilanjutkan ke acara inti penyampaian Visi dan Misi Cakades Nomor urut 1, Tugiran dan Nomor urut 2, Janu Topo membacakan Visi dan Misinya secara bergantian.

Cakades Desa Arga Jaya Nomor urut 1, Tugiran, usai memaparkan Visi Misinya menyampaikan, harapan agar Pilkades di Desa Arga Jaya berjalan tertib, aman dan damai.

“Kita berharap Pilkades di Desa kita terlaksana debgan tertib, aman dan damai,” jelas Tugiran.

Demikian juga dengan Cakades Desa Arga Jaya nomor urut 2, Janu Sutopo, usai memaparkan Visi Misinya menyampaikan, harapan agar suasana pesta demokrasi Pilkades di Desa Arga Jaya berjalan dingin, tertib dan damai.

“Sejak dulu, pesta demokrasi baik itu Pilpres, Pileg maupun Pilkades di Desa Arga Jaya selama ini selalu berjalan tertib, aman dan damai, itu harus kita pertahankan bersama.” Pungkas Janu Sutopo. (asp).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here