Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih: Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

0
186
Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus),
Hal tersebut terungkap saat sejumlah perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Bamus Nagari se Kecamatan Luhak Nan Dua melaksanakan musyawarah pembentukan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) kecamatan Luhak Nan Dua untuk yang pertama kalinya pada Kamis, (11/07/2024).

Demikian antara lain disampaikan Oleh Sekretaris Panitia pelaksana, Desi Candra Arum Sari, SKM. yang didampingi oleh Bendahara Panpel, Sofyan Sahuri kepada Wartawan mukomukonews.com seusai pemilihan pengurus yang dilaksanakan di aula kantor Bamus Nagari Koto Baru Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Dua.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh anggota BPD (Bamus) se kecamatan Luhak Nan Dua yang telah mengikuti dan mensukseskan pemilihan Ketua PABPDSI Kecamatan Luhak Nan Dua, dan terimakasih juga atas kepercayaan yang diberika kepada kami sebagai Panitia pelaksana untuk menyelenggarakan Muscam PABPDSI Kecamatan Luhak Nan Dua yang baru pertama kali ini diadakan di Kecamatan Luhak Nan Dua,” terang Desi.

BPBD Mukomuko Usulkan Alat Penanggulangan Bencana ke BNPB

Kemudian ia menjelaskan, suksesnys pelaksanaan Muscam PABPDSI ini, bukan hanya berkat kerja keras panitia semata, tapi berkat adanya dukungan dan kerja sama dan kekompakan dari semua anggota Bamus se kecamatan Luhak Nan Dua.

Disampaikannya, dari hasil Muscam PABPDSI Kecamatan Luhak Nan Dua yang baru pertama kali dilaksanakan ini, akhirnya Zulkifli Nasution berhasil memimpin PABPDSI kecamatan Luhak Nan Dua.

Dikatakannya lagi, proses pemilihan yang berlangsung cukup alot, melalui pemilihan yang demokrasi Langsung bebas dan rahasia tersebut,
terpilih lah pengurus kecamatan yang terdiri dari ;
Ketua : Zulkifli Nasution, Sekretaris : Desi Candra Arum Sari, SKM dan Bendahara : Nanta.

Kapolres Mukomuko Cek HP Personil Untuk Cegah Judi Online

“Kita semua berharap semoga pak Zulkifli dan kawan-kawan pengurus terpilih lainnya, mampu melaksanakan dan mengemban kebijaksanaan PABPDSI sesuai dengan ad/art dan peraturan organisasi secara profesional dan membawa PABPDSI kecamatan Luhak Nan Dua maju dan berkembang lebih baik lagi ke depannya,”harap Desi.

Sementara Zulkifli Nasution sebagai ketua terpilih melalui Muscam PABPDSI kecamatan Luhak Nan Dua yang berlangsung secara demokrasi tersebut, kepada haluan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan juga kepercayaan Bamus se kecamatan Luhak Nan Dua yang telah memberikan amanah kepadanya untuk mengemban tugas PABPDSI kedepan.

Zulkifli menambahkan, ia dan bersama pengurus terpilih nantinya, dalam menjalankan PABPDSI kedepan akan selalu bersama dan melibatkan semua ketua-ketua Bamus dari masing-masing Nagari yang ada di Kecamatan Luhak Nan Dua, sebab PABPDSI ini ada wadah yang merupakan badan pelaksana tingkat kecamatan dan bersifat kolektif.

Pemekaran Kejorongan Giri Maju Menjadi 3 Kejorongan.

Ia sebagai Ketua terpilih, bersama Sekretaris dan Bendahara terpilih,menyampaikan harapan dalam perjalanannya nanti akan selalu ada kebersamaan dan dorongan serta motivasi, maupun ide-ide cemerlang dari seluruh rekan Bamus (BPD) se kecamatan Luhak Nan Dua.

“Insya Allah, kami pengurus yang telah mendapat mandat dan amanah ini, tentu tidak sendiri, sebab kami yakin rekan-rekan akan tetap bersama-sama dengan kita untuk memajukan PABPDSI ke depan, *Bersama kita bisa,” Ujarnya.

Menurut Zulkifli yang didampingi oleh Sekretaris terpilih, Desi Candra dan Bendahara terpilih, Nanta, menyampaikan, dengan telah terbentuknya kepemimpinan PABPDSI yang baru pertama kali ini, mereka akan kuatkan Struktur, untuk itulah
dalam waktu dekat Pengurus akan mengundang ketua-ketua Bamus (BPD) di Sembilan Nagari yang ada di kecamatan Luhak Nan Dua.

Terus Bangun Generasi Qurani

Menurutnya, dengan duduk bersama Pengurus PABPDSI terpilih priode 2024-2030 dengan ketua-ketua Bamus yang ada di sembilan Nagari, maka langkah untuk mendiskusikan kekengkapan kepengurusan dan penyempurnaan struktur sesuai dengan kebutuhan yang ada, berdasarkan keterwakilan, tentu akan memberikan dampak fositif yang membuat PABPDSI lebih kompak, maju bersama dan lebih sukses lagi ke depannya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada, Bapak Kadis DPMN, Forkompimca, PABPDSI Kabupaten Pasaman Barat, yang telah hadir dan memberikan arahan serta masukan kepada kami sebagai pengurus PABPDSI Kecamatan Luhak Nan Dua untuk periode 2024-2030 Ke depan.”ucapnya.

Lebih lanjut Zulkifli Nasution yang juga anggota Bamus (BPD) Nagari Giri Maju ini menyebutkan, banyak permasalahan dan polemik di tubuh Bamus (BPD) yang akan menjadi tugas prioritas untuk diselesaikan dalam mengemban amanah tersebut.

6 Unit Rumah Ludes Dilalap Api di Sasak

Untuk itu Zulkifli berharap, dari sembilan Nagari yang ada di kecamatan Luhak Nan Dua dengan jumlah anggota Bamus 49 orang, harus tetap dilibatkan dengan tetap berkolaborasi, hingga bisa bersama-sama melakukan koordinasi serta saling memberi dan menerima informasi yang bermanfaat di masa yang akan datang.

Dijelaskannya, Bamus sebagai salah satu badan aspirasi masyarakat Nagari yang independen dan sebagai patner Nagari, diharapkan melalui PABPDSI sebagai wadah seluruh anggota Bamus (BPD) ini, tentu dapat lebih erat lagi menjalin persaudaraan dalam memberikan Edukasi dan Advokasi bagi Anggota Bamus Nagari (BPD).

“sekali lagi, terimakasih atas amanah dari seluruh anggota Bamus se kecamatan Luhak Nan Dua, ke depan marilah kita saling berbagi dan koreksi bila dalam perjalanannya nanti ada ditemui perbedaan pemahaman, karena dengan saling koreksi, Insyallah segala sesuatunya akan bisa kita selesaikan secara musyawarah dan mufakat, sesuai dengan landasan hukum yang kita anut di negara tercinta ini, tentu akan dapat solusi terbaik,”ujar Ketua PABPDSI Kecamatan Zulkifli mengakhiri.¬† (Red)

Bank Bengkulu Terima Penghargaan The Best Indonesia CSR-Award-VII-2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here