BPBD Mukomuko Usulkan Alat Penanggulangan Bencana ke BNPB

0
117
Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Mukomuko mengusulkan kebutuhan peralatan untuk penanganan atau penanggulangan Bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rabu, 10/07/24.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Rury Irwandi, ST., melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Ahmad Hidayat kepada awak media mengatakan keputusan ada di BNPB.

“Mudah-mudahan pengambil kebijakan di BNPB, mengalokasikan kebutuhan yang kami sampaikan”,  kata Kepala Ahmad Hidayat Syah.

Ahmad Hidayat

baca juga: Jembatan Darurat di Desa Mundam Marap Akan Dibangun

Menurut Ahmad Hidayat, Mukomuko yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, merupakan daerah yang rawan terjadi gempa bumi, tsunami, longsor, dan bencana banjir.

“Jadi peralatan tersebut diusulkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanggulangan bencana alam tersebut”, ucap Ahmad Hidayat.

Ia juga menjelaskan, BNPB telah melakukan verifikasi usulan bantuan peralatan untuk penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami, dan banjir dari daerah ini.

Proses verifikasi dokumen usulan

baca juga: BLK Komunitas Dekatkan Akses Pelatihan Kepada Masyarakat

“Melalui Direktorat Pengelolaan Logistik dan Peralatan proses verifikasi dokumen dari BNPB dan BPBD Provinsi Bengkulu sudah dilakukan”, ujarnya.

Ahmad Hidayat menambahkan jenis peralatan yang diusulkan oleh BPBD Mukomuko berupa mobil rescue 3unit, mobil toilet portable, dan mobil komunikasi masing-masing 1unit, serta motor trail.

“BPBD Mukomuko juga mengusulkan mobil ambulans satu unit, mobil tangki air, perahu karet, mesin sedot, chainsaw, tenda, dan peralatan penanggulangan bencana lainnya”, pungkasnya (ADV/KR)

baca juga 7 Tahun Berturut Pemda Mukomuko Dapatkan Opini WTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here