Masih Ada Prilaku Oknum Anggota Polres Pasbar Tak Bersahabat Dengan Media

0
42
Perilaku tindakan kurang bersahabat dan tidak mengenakan terhadap tugas profesi wartawan yang bertugas di Pasaman Barat kembali terulang, dan seharusnya hal tersebut tak perlu terjadi.

Tapi karena masih ada saja oknum Anggota Polres Pasaman Barat yang berulah dan tidak ingin bersahabat dengan media, maka tindakan arogan masih saja terjadi dan terulang.

Tindakan tidak bersahabat dengan keluarnya ujaran tak mengenakan tersebut diperoleh dari salah seorang Oknum anggota Polres berinisial AKP.FH.

Hal itu terungkap, saat salah seorang Oknum anggota Polres Pasbar yang berinisial (FH), tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba melontarkan ujaran tidak mengenakan kepada salah seorang wartawan yang akan melakukan tugasnya untuk meliput rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 dan menghadiri acara hiburan Kim pada Senin malam, (1/7/2024).

“bang ada kupon lagi untuk kawan-kawan dari media bang,” ujar salah seorang wartawan kepada (FH) tersebut.

Namun jawaban yang ia terima dari oknum (FH) adalah ujaran tak mengenakan dengan melontarkan kata-kata ; “Ngak usah bawa nama-nama media di sini,” ucap FH.

Demikian disampaikan oleh salah seorang wartawan yang mendapat dan mendengar langsung ujaran tidak mengenakan itu kepada media ini.

Seharusnya, sinergitas dan kemitraan antara Insan Pers dan Polri harus terus terjalin dan terjaga, apa lagi malam itu rekan-rekan wartawan hadir selain untuk meliput kegiatan rangkaian kegiatan HUT Bayangkara Ke-78 dan memenuhi undangan dari Humas Polres Pasbar melalui Group WhatsApp untuk menghadiri acara hiburan (kim).

Kemitraan dan sinergitas dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, hendaknya harus tetap terjalin dalam situasi apapun.

Bukan sebaliknya, seperti adanya sikap tidak bersahabat dari salah oknum anggota Polres dalam bentuk ujaran kurang mengenakan yang terlontar kepada salah satu Redaktur Media yang sedang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, S,Ik, yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Chairul Amri Nasution, saat diwawancarai secara Dor Stop mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Bayangkara Ke-78 Polri, terkhususnya Polres Pasaman Barat.

“Acara malam ini dalam rangka memeriahkan sekaligus hiburan (kim) untuk seluruh personil Polres Pasaman Barat serta masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Polres Pasbar” ujarnya.

Iya juga menambahkan untuk total hadiah kali ini diperkirakan ratusan dan ia berharap, semoga ke depannya Polri terkhususnya polres Pasaman Barat lebih maju lagi ke depannya.

“Semoga ke depannya kita bisa lebih menjaga kekompakan, kekeluargaan antar sesama anggota, keluarga dan juga masyarakat agar polres Pasaman Barat bisa terjagalah ke depannya” harap Kapolres.

Meskipun beberapa rekan media itu telah kecewa dengan oknum anggota Polres tersebut, namun mereka tetap yakin dan merasa bahwa POLRI masih ada di hati, makanya pada kesempatan itu mereka mengucapkan,

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri selalu di hati masyarakat,” ucap mereka mengakhiri. (SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here