Arti Mimpi Hamil Secara Medis

0
35

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa mengalami mimpi sedang hamil akan mendapatkan keberuntungan atau kekhawatiran akan suatu hal. Meski begitu, arti mimpi hamil ini bisa dijelaskan secara medis.

Mimpi hamil yang terjadi dapat dipicu oleh beberapa faktor, di antaranya keinginan memiliki anak, kenangan terkait kehamilan, keinginan perubahan dalam hidup, sampai kecemasan akan masa depan.

Berikut ini adalah berbagai arti mimpi hamil:

1. Mimpi hamil tapi tidak sedang hamil

Bila Anda baru saja mengalami mimpi sedang hamil padahal kenyataannya tidak, jangan khawatir. Pasalnya, arti mimpi hamil ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan mengalami awal baru dalam sebuah perkembangan diri, atau dengan kata lain akan terjadi sebuah perubahan baru dalam hidup.

2. Mimpi hamil tapi tidak sedang hamil dan tidak menginginkannya

Selain menandakan hal positif, mimpi hamil tetapi Anda tidak sedang hamil dan tidak menginginkannya bisa menjadi pertanda adanya rasa khawatir atau stres dalam hidup yang perlu segera diatasi.

3. Mimpi hamil dan sedang mengalaminya

Menurut sebuah penelitian, mimpi hamil dalam kondisi sedang mengandung atau baru saja melahirkan dapat menandakan rasa gelisah atau rasa cemas dalam melahirkan atau merawat anak. Meski begitu, mimpi ini bisa membantu Anda untuk lebih mempersiapkan diri secara emosional dalam menyambut kedatangan Si Kecil.

4. Mimpi orang lain sedang hamil

Selain memimpikan diri sendiri, Anda juga bisa mengalami mimpi orang lain sedang hamil. Jika Anda memimpikan orang lain sedang hamil, baik itu teman, keluarga, atau kerabat, bisa jadi menandakan bahwa orang tersebut sedang berusaha untuk hamil.

5. Mimpi orang lain mengira Anda sedang hamil

Arti mimpi hamil selanjutnya sangat menggembirakan jika Anda dan pasangan sedang mendambakan buah hati.

Bila Anda mimpi bertemu orang lain dan orang tersebut mengira Anda sedang hamil, hal tersebut bisa menandakan bahwa Anda benar-benar sedang mengandung.

Mimpi ini juga dapat diartikan bahwa orang lain sedang memperhatikan hal baru yang sedang Anda kerjakan, atau Anda mengharapkan orang lain sadar bahwa ada hal baru dan menarik yang sedang Anda lakukan.

6. Mimpi keguguran 

Mimpi keguguran saat hamil merupakan salah satu mimpi buruk yang lumrah terjadi. Mimpi buruk atau gangguan tidur ini menjadi gejala umum kehamilan, terutama pada trimester terakhir.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena mimpi tersebut belum tentu terjadi. Arti mimpi hamil ini bisa saja menandakan rasa khawatir, terlebih bila Anda baru pertama kali mengalami kehamilan.

Sementara itu, bila Anda mimpi keguguran tetapi sedang tidak hamil, hal ini bisa menjadi pertanda kemungkinan kegagalan akan suatu hal yang sedang diharapkan.

7. Mimpi hamil anak kembar

Arti mimpi hamil anak kembar bukan berarti Anda akan memiliki anak kembar, melainkan Anda sedang membayangkan hal tersebut dalam pikiran secara tidak sadar.

Selain itu, mimpi ini bisa terjadi karena Anda memiliki keluarga atau teman yang kembar dalam lingkup sosial Anda.

Berbagai arti mimpi hamil di atas mungkin menimbulkan perasaan senang hingga khawatir. Namun, Anda perlu ingat bahwa mimpi tersebut merupakan hal normal yang kerap terjadi di bawah alam sadar, sehingga Anda tidak perlu merasa takut atau senang berlebihan.

Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih banyak mengenai keterkaitan antara mimpi hamil dengan artinya tersebut. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan terlalu berharap atau cemas berlebih akan mimpi tersebut.

Namun, bila mimpi hamil tersebut terus-menerus terjadi hingga Anda merasa terganggu atau mengalami gangguan tidur, sebaiknya konsultasikan ke psikolog guna mengetahui penyebabnya, termasuk arti mimpi hamil tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here