Linmas Desa Pasar Baru Dilatih Perwira Polisi dan TNI

0
28

Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Pasar Baru Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, dilatih baris berbaris oleh Perwira Polisi dan TNI- AD.

Dari pantauan media di lapangan kedua perwira yang melatih anggota Linmas, Wakapolsek Ipuh Ipda. Toni ARW, dan Komandan Koramil 428/02 Ipuh Kapten. Inf. Afrian.

Menurut Ipda Toni ARW berbaris dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin.

“Secara tidak langsung kegiatan baris berbaris ini, menanamkan rasa tanggung jawab, sehingga anggota linmas dapat menjalan tugas dengan baik”, ucap Wakapolsek yang akrab dipanggil Kin-kin di kalangan masyarakat Ipuh.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapten, Inf Afrian. Menurutnya baris berbaris dapat menumbuhkan kebersamaan dan rasa persatuan, sehingga ada ikatan bathin dalam menjalan tugas dengan tanggung jawab.

“Rasa kebersamaa, sepenanggungan dan ikatan bathin, sangat diperlukan ketika para anggota Linmas menjalan tugasnya”, ujar Kapten Afrian.

Kapten Afrian dan Ipda Toni, melatih anggota Perlindungan Masyarakat, ketika menjadi pemateri dalamĀ  pelatihan Linmas di Desa Pasar Baru pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here