Kandangkan Sapi dan Kerbau

0
144
Iptu. M. Setya Yuli, SH
Menindak lanjuti himbauan Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP. Yana Supriatna, terkait hewan ternak yang berkeliaran, apalagi di jalan, Kapolsek Ipuh Iptu. M. Setya Yuli, SH, menghimbau kepada pemilik sapi dan kerbau untuk dikandangkan.  

Kapolsek Ipuh Iptu Setya Yuli menyampaikan melalui kepala desa, sapi dan kerbau yang berkeliaran di jalan raya membahayakan kendaraan yang melintas.

“Kami sudah menyampaikan himbauan melalui rekan-rekan kepala desa , sapi atau kerbau yang berkeliaran di jalan, sangat berbahaya bagi kendaraan yang melewati jalan tersebut”, kata Iptu, Setya Yuli kepada awak media di Mapolsek Ipuh, Jumat  03/05/24.

Kapolsek menjelaskan, dalam bulan-bulan ini masih situasi sesudah lebaran masih ada arus balik, masih masih sering lewat pengendara luar daerah yang tidak hafal daerah Kecamatan Ipuh dan Air Rami yang merupakan jalan lintas Sumatera.

Mapolsek Ipuh

“Mereka lewat kadang nunggu hari agak sepi, malam hari atau waktu subuh, sedangkan di tempat kini masih banyak berkeliaran hewan ternak seperti sapi dan kerbau tadi, untuk itu kami menghimbau kepada pemilik hewan ternak tersebut agar dikandangkan, untuk keamanan kita bersama”, ucap Setya Yuli.

“Karena ditakutkan, nanti ada hewan ternak yang lagi di pinggir jalan, ada mobil melintas dengan kecepatan tinggi, yang tidak tahu wilayah kita ini banyak hewan ternak, takutnya tertabrak, dan terjadi laka lantas di situ”, jelasnya.

“Kami mohon sekali lagi, minta tolong kepada pemilik hewan ternak, agar mengkandangkan hewan ternaknya”, pinta Kapolsek Ipuh Iptu. M. Setya Yuli mengakhiri.Q-74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here