Warga Dipaksa Tanda Tangan Untuk Turunkan Kades

0
88
Warga dipaksa untuk tanda tangan yang diduga mencari dukungan untuk menurunkan Pujianto dari Jabatan Kepala Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko Bengkulu.

Dugaan pemaksaan kepada warga untuk tanda tangan, diungkapkan Karyanto kepada media ketika ditemui di rumahnya di Desa Padang Gading, Minggu 28/04/24.

Karyanto mengatakan kepada media kakaknya EP (inisial) melaporkan kepadanya didatangi ST (inisial) untuk tanda tangan, tanpa menjelaskan maksud dan tujuannya.

“Kakaknya melapor kepadanya dua hari yang lalu malam hari, diminta tanda tangan oleh ST di blanko yang judulnya tidak jelas,” ucapnya Karyanto.

Karyanto melanjutkan, kakaknya mengatakan kepada ST jika tanda tangan yang diminta untuk menurunkan kepada desa dia tidak bersedia.

“Kakak Saya menceritakan kepada kami di rumah ini, dia tidak mau tanda tangan jika tujuannya menurunkan Pujianto”, ucap Karyanto.

“Saya mau tanda tangan jika untuk menurunkan kades saya gak, kata kakak saya tidak bersedia”, ucapnya lagi.

“Karena dijelaskan oleh ST tidak akan menjadi masalah, bukan untuk nurunin kades, terpaksa dia tanda tangan juga ”, tambahnya.

Karyanto juga menjelaskan bahwa ST ini dihasut oleh orang untuk mengumpulkan tanda tangan dari warga.

“Sepertinya ST ini dihasut sama orang, tapi orang yang menghasut ini kita tidak tahu”, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan  warga menolak jika untuk menurunkan Pujianto dari Jabatan Kepala Desa.

“Warga sudah terlanjur tanda tangan itu masih sedikit,” pungkasnya.(Q-74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here