Penerimaan Polri Polres Mukomuko Masuki tahapan Rikmin

0
41
Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K, M. Si., melalui Kabag SDM Polres Mukomuko, AKP Teguh Budianto,SE menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan Polri Pabanrim Polres Mukomuko telah memasuki tahapan Rikmin awal anggota Polri Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Aula Polres Mukomuko, pelaksanaan Rikmin awal ini, bekerja sama dengan Dinas Dukcapil, Kemenag, Dinas Pendidikan dan Cabdin Pendidikan Wilayah IV Mukomuko dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

Propam dan seksi Pengawasan Polres Mukomuko dalam hal ini juga terlibat dalam proses pengawasan pelaksanaan penerimaan, agar dalam proses Rikmin awal tidak didapati Pungutan Liar (Pungli), atau hal yang dapat merugikan para peserta.

Kabag SDM Polres Mukomuko, AKP Teguh Budianto, SE, mengingatkan kepada 101 peserta selseksi, dapat menyiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ada dan telah ditentukan.

“Bagi para peserta calon anggota Polri agar dapat mempersiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ditentukan karena, Polres Mukomuko sudah mulai melaksanakan tahapan Rikmin awal,” ucap Teguh .

Dalam pelaksanaan Rikmin awal ini juga, Polres Mukomuko bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, Kemenag, Dinas Pendidikan dan Cabdin Pendidikan Wilayah IV Mukomuko dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

Ia juga menegaskan, penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya/gratis. Apa bila ada yang mengatasnamakan, dan menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota Polri, dengan berbagai tipu dayanya, agar tidak percaya,

“Segera melaporkan ke Polres Mukomuko secara langsung, atau dapat menghubungi dumas polres Mukomuko 082180594134”, tegas Teguh Budianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here