Mengenal dr. Jiwa Tokoh Muda Mukomuko

0
184
Jiwa Zhaqi Adiguna anak kedua dari pasangan Sapuan Edi AB dan Ernawati, kini tokoh muda kelahiran Ipuh 30tahun silam itu mengabdikan dirinya di bidang kesehatan. sebagai pimpinan Klinik Pratama Yurdiman Medika di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara.

Jiwa Kecil menempuh Pendidikan Dasar (SD) dan Menengah (SMP) di kampung halamannya di Ipuh Kabupaten Mukomuko, kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Kota Bengkulu.

Tokoh Muda dari Ipuh Mukomuko ini, mendapatkan pendidikan di bidang kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta, dan tamat pada tahun 2017, dengan gelar sebagai dokter.

Bersama Orang Tua dan Saudara, ketika Wisuda Usakti

Semasa menempuh pendidikan FK-Usakti, di tengah kesibukan belajar sebagai mahasiswa, Jiwa Zhaqi Adiguna aktif di organisasi kampus dan mengantarnya menjadi Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti.

Dengan menjadi Wakil Presiden Mahasiswa, Jiwa Zhaqi Adiguna memiliki sikap kepemimpinan, apalagi Ia pernah sebagai Ketua Umum forum diskusi mahasiswa Bengkulu–Jakarta sejabodetabek.

Jiwa Zahaqi Adigu na dalam forum diskusi

Dan sekarang walaupun sibuk sebagai seorang dokter, Jiwa tetap aktif di berbagai organisasi. Ia menjadi Ketua DPW Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, Dewan Pengawas Yayasan Ocbama Yurdiman bersaudara , dan Ketua IKA (Alumni Usakti) Bengkulu.

Jiwa Muda, ketika mahasiswa

Tahun 2022 sampai sekarang dr. Jiwa Zhaqi Adiguna menjadi pimpinan (Direktur Utama) Klinik Pratama Yurdiman Medika, di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara.

Sebagai dokter, Jiwa Zhaqi Adiguna sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, melalui klinik yang Ia pimpin pernah menggelar pelayanan pengobatan gratis, di dua puluh lima desa dengan melayani lebih dua ribu lima ratus pasien.

Bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ketika peresmian klinik Yudirman Medika

Bersama Partai Perindo, pada hari Jumat 5 Januari 2024 lalu, dr. Jiwa Zhaqi Adiguna, melakukan roadshow pengobatan gratis kepada masyarakat Kecamatan Putri Hijau, dan Marga Sakti Sebelat.

Penulis: Khairul Ramadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here