Satgas TMMD Kodim 0428/MM Pasang Gorong-gorong

0
41
Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0428 Mukomuko bersama warga Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Mukomuko Bengkulu, memasang gorong-gorong untuk melindungi infrastruktur jalan.

Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Desmayantos mengatakan, pentingnya pemasangan gorong-gorong untuk menjaga jalan dari kerusakan.

“Kami memahami bahwa genangan air di atas badan jalan dapat merusak struktur jalan secara bertahap”, kata Kapten Inf. Desmayantos.

“Dengan memasang gorong-gorong, kami berharap dapat melindungi infrastruktur jalan dan mempercepat kelancaran aliran air sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan jalan,” lanjut Kapten Inf. Desmayantos.

Lebih lanjut Ia, menjelaskan, gorong-gorong yang dipasang oleh Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko bersama warga memiliki peran ganda.

“Pertama, sebagai penghubung jalur jalan, memastikan kelancaran arus lalu lintas dan aksesibilitas masyarakat”, jelasnya.

“Kedua, sebagai sistem drainase untuk mengalirkan air dan mencegah genangan di atas badan jalan yang dapat menyebabkan kerusakan jalan”, jelasnya lagi.

Melalui kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko terus berkomitmen untuk membantu pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

“Pemasangan gorong-gorong ini adalah salah satu langkah konkrit dalam mewujudkan tujuan tersebut”, pungkas Kapten Inf. Desmayantos.

Editor: Khairul Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here