Pohon Jaga Ekosistem dan Untuk Generasi Mendatang

0
39
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Lubuk Talang, juga memperhatikan pelestarian lingkungan hidup, hal itu dibuktikan dengan penanaman ribuan bibit pohon, untuk menjaga ekosistem dan masa depan untuk generasi mendatang.

Dan SSK TMMD Ke-119 Kodim 0428/Mukomuko menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini penting untuk menjaga lingkungan, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan bagi masa depan desa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif yang dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Penanaman pohon adalah investasi bagi masa depan mereka”, katanya.

Anggota satgas TMMD bersama masyarakat, (minggu, 10/03/24) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di wilayah Desa Lubuk Talang (Lapindo) Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Partisipasi aktif dari warga Desa Lubuk Talang dalam kegiatan penanaman pohon ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi yang akan datang.

Para pemuda dan generasi muda desa juga turut serta dalam kegiatan ini, membantu menanam dan merawat bibit pohon dengan antusiasme yang tinggi.

Melalui integrasi antara pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan pelestarian alam, TMMD Kodim 0428/Mukomuko telah menunjukkan komitmennya dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan.

Masyarakat Desa Lubuk Talang berharap bahwa upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan warisan berharga bagi generasi masa depan.

Kegiatan penanaman ribuan bibir pohon dihadiri oleh Camat Kecamatan Malin Deman Darmadi.

Editor: Khairul Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here