TMMD ke-119 Kodim 0428/MM Tahun 2024 Dikunjungi Tim Wasev Mabesad

0
28
TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko Provinsi Bengkulu, di Desa Lubuk Talang (Tran Lapindo) Kecamatan Malin Deman dikunjungi Tim Wasev Strad Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf. Bambang Sulis dalam rangka pengecekan pekerjaan. Kamis (07/03/2024).

PTim Wasev TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko, setibanya di Kantor Koramil 428-02/Ipuh, disambut dengan tarian Sekapur Sirih, dilanjutkan Pemaparan kegiatan oleh Dan SSK TMMD, kemudian menuju lokasi TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Lubuk Talangg (Tran Lapindo).

Kemudian melaksanakan pengecekan rangkaian kegiatan Fisik maupun kegiatan non fisik, seperti pengecekan pembangunan rumah tidak layak huni (RLTH),  milik Bapak Ketang (70) yang  progresnya sudah mencapai persentase kegiatan 73%.

Selanjutnya pengecekan pengerjaan peningkatan dan pengoralan jalan sepanjang 1740M, Renovasi Masjid dan MCK. Pekerjaan Jalan  progresnya sudah mencapai 78%, untuk renovasi masjid 75%, dan perbaikan MCK Masjid 72%.

Dalam pelaksanaan kegiatan Tim Wasev Strad Mabesad Kolonel Inf Bambang Sulis menyampaikan, TMMD  program terpadu TNI dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

 

Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah  meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Ia juga menyampaikan Aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial secara sederhana antara lain, senyum, sapa, salam, tidak arogan dan sombong. Menghindari kekerasan, saling menghargai, kompak, saling membantu dan berbagi.

Selain itu juga mengedepankan sikap gotong royong, tidak melanggar norma agama, adat dan hukum, penyesuaian diri serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat berjalan wajar dan tumbuh secara sukarela.

Dalam kunjungannya Tim Wasev Strad Mabesad, disambut Komandan Ramil 428-02/Ipuh Kapten Inf Afrian SP selaku Dan SSK TMMD Ke-119 Kodim 0428/MM dan Para Perwira Kodim 0428/MM.

 

Sefrta Dan Pos AL Kabupaten Mukomuko, Kapolsek Kecamatan Ipuh, Camat Kecamatan Ipuh, Kades Desa Lubuk Talang bersama masyarakat Desa Lubuk Talang (Tran Lapindo) Kecamatan Malin Deman.

Editor: Khairul Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here