Jalan yang Dibangun TNI di Lubuk Talang Sudah Masuk Musrenbangcam

0
82
Brigjend TNI Ruslan Efendi, Zainal Abidin, Kol. Inf Arif Dipayana, Letkol Inf. Andri Suratman
Jalan Koral Sepanjang 1.740Meter yang sedang dibangun Tentara Nasional Indonesia melalui TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Lubuk Talang sudah masuk pembahasan dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Malin Deman.

Hal tersebut diungkapkan Camat Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko Bengkulu, Darmadi  kepada media 29/02/24, ketika mendampingi Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI. Ruslan Efendi meninjau kegiatan TMMD ke 119 Tahun 2024 di lokasi TMMD ke 119 Tahun 2024 di Desa Lubuk Talang.

“Sudah dilakukan perencanaan di desa dan sudah masuk dalam proses perencanaan di kecamatan (Musrenbangcam) untuk tahun 2025”, ungkap Camat Darmadi.

tni
Darmadi, Camat Malin Deman

Hal yang sama Zainal Abidin yang mewakil Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko yang ikut kunjungan Kasdam Sriwijaya, bahwa jalan yang sedang dibangun TNI melalui TMMD di Desa Lubuk Talang sudah masuk pembahasan ditingkat Kecamatan Malin Deman.

“Saya mewakili Kadis PUPR, menyatakan setiap jalan kabupaten ada peningkatan, dan dapat info dari pihak kecamatan untuk ditingkatkan lagi menjadi jalan hotmix (aspal)”, kata Zainal Abidin di lokasi TMMD.

Begitu juga Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf Andri Suratman berharap, jalan yang sedang dibangun (pengoralan) oleh TNI melalui TMMD, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan selanjutnya dilakukan peningkatan menjadi Jalan Hotmix.

“Setelah kita dilakukan kegiatan TMMD, bersinergi dengan pemerintah, tadi sudah disampaikan Bapak Camat, sudah dibawa ke musrenbangcam untuk dilalukan peningkatan selanjutnya”, ucap Letkol Inf Andri Suratman.

Brigjen TNI Ruslan Efendi didampingi Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf. Andri Suratman di Posko TMMD Desa Lubuk Talang

“Dengan dibangun jalan ini, dapat meningkatkan lalu lintas pengangkutan hasil pertanian masyarakat menjadi lebih mudah, dan perekonomian semakin baik”, pungkasnya.

Untuk diketahui kunjungan Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI. Ruslan Efendi didampingi Kasi Ter Korem 041/Garuda Emas, Kolonel Inf. Arif Dipayana, Pejabat dari Kodim 0428 Mukomuko, Danramil Ipuh Kapten Afrian SP, Polisi Militer Mukomuko. Dan dihadiri Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu. M. Setya Yuli. SH., para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Malin Deman, dan Tokoh Masyarakat setempat. (Q-74)

Editor: Khairul Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here