Akun FB dan WA Dibajak, Mantan DPRD Mukomuko Lapor Polisi

0
33
Akun FB dan WA Ery Zulhayat yang Bibajak

Akun Facebook dan WhatsApp dibajak oknum yang tidak bertanggung jawab, mantan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Ery Zulhayat melapor ke polisi.

Beberapa bulan terakhir ini, mantan anggota DPDR Kabupaten Ery Zulhayat sudah dihubungi oleh koleganya yang mengaku mendapat kiriman pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA).

“sampai saat ini,  sudah setahun sudah tidak bisa saya dibuka, akun FB dan WA  digunakan oleh pembajak, masih menggunakan fhoto saya”, kata Ery Zulhayat kepada media beberapa hari yang lalu.

Kepada awak media Ery Zulhayat mengatakan sudah melaporkan (konsultasi) ke Polsek Mukomuko Selatan dan Polres Mukomuko Unit Tipiter.

“Polisi meminta untuk membuat konter isu dan mengimbau teman-teman FB memblokir akun yang dibajak, sebagai antisipasi agar tidak menimbulkan korban penipuan dari pembajak”, kata ery Zulhayat.

Beberapa bulan terakhir ini, Ery Zulhayat mengaku sering dihubungi koleganya yang mengaku mendapat kiriman pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA) yang dibajak oleh oknum pembajak.

“Pembajak banyak menghubungi kolega saya dengan menggunakan aplikasi WA tersebut, mengaku sebagai dirinya dengan untuk menyumbang seperti ke rumah ibadah dan yayasan”, ungkapnya.

“Sampai saat ini belum ada korban dalam bentuk materi (uang), dengan menggunakan akun FB yang baru saya menghimbau kepada teman-teman, akun Facebook yang dibajak lanjutnya Ery Zulhayat diblokir untuk menghindari terjadinya penipuan”, bebernya

Kepada masyarakat Ery Zulhayat menghimbau supaya waspada dan berhati-hati dengan akun FB palsu (yang dibajak) yang mengatasnamakan dirinya, apalagi meminta sejumlah uang,” pungkas Ery Zulhayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here